oleh

Server Baru Disdukcapil Sudah Bisa Dipergunakan

Tanjungpinang
Kadisdukcapil Kota Tanjungpinang, Irianto

Tanjungpinang, kepri.info – Server baru Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tanjungpinang sudah bisa di pergunakan.

Hal ini disampaikan Kepala Disdukcapil Kota Tanjungpinang, Irianto, Selasa (8/1) di kantornya.

“Tenaga teknis dari pusat untuk menginstal server baru itu datangnya tanggal 29 Desember 2018 kemarin dan cukup memakan waktu yang lama untuk menginstal,” ungkapnya.

Irianto menjelaskan, butuh waktu selama empat hari untuk melakukan penginstalan sekaligus merapikan instalasi.

“Hari ini alhamdulillah kita susah bisa beroperasi secara keseluruhan yakini perekaman KK, KTP, Akte, surat pindah dan lainnya yang berhubungan dengan Disdukcapil,” terangnya.

Ia mengakui, bahwa masih ada kekhawatiran pihaknnya mengumumkan hal ini, karena pihaknya khawatir akan kembali terjadi kerusakan, yang mana akan membuat masyarakat kecewa.

“Kita sama-sama berdoa semoga Allah memberikan perlindungan kepada alat-alat yang ada di kantor ini agar tidak terkana petir lagi,” mohonya.

Selain itu lanjutnya, ada beberapa data yang hilang sewaktu server tersambar petir kemarin.

“Data yang hilang ada waktu server tersambar petir, hanya kita tidak tahu ada berapa data yang hilang,” terangnya.

“Ketahuannya nanti pada saat ada orang yang ingin melakukan perekaman atau pencetakan barulah kita tahu apakah datanya ada atau hilang,” terangnya.

Dirinya memperkirakan, jumlah data yang hilang dalam server, tidak terlalu banyak, maka dari itu pihaknya akan mengecek lebih pasti berapa banyak jumlah data yang hilang.

“Nanti kita informasikan lagi jumlah pasti data yang hilang,”ucapnnya.

Penulis: Jho
Editor: Moh Dan

 

 

Komentar

News Feed