oleh

Tagana Kepri Gelar Kegiatan Donor Darah

-Pinang-21140 views
Ketua Panitia, Hamdan Syahrial saat memantau pelaksanaan kegiatan donor darah.

Tanjungpianng,Kepri.Info-Demi membantu mencukupi stok persediaan darah, Tagana Provinsi Kepri menggelar donor darah di Hypermart Mall TCC Kota Tanjungpinang.

Kegiatan donor darah yang digelar pada hari Sabtu(23/3) tersebut, adalah salah satu kegiatan memperingati hari jadi Tagana Provinsi Kepri yang ke 15 Tahun.

Menurut Kabid Perlindungan Jaminan Sosial (Linjamsos) Dinsos Kepri Hanizar, kegiatan tersebut terwujud atas kerjasama PMI Kota Tanjungpinang, dengan mengusung tema ‘Kiprah Nyata 15 Tahun Tagana Mewujudkan Masyarakat Siaga Bencana’.

“Kegiatan ini adalah salah satu dari empat kegiatan, memperingati hari jadi Tagana Provinsi Kepri yang ke 15 tahun,”pungkasnya.

Selain kegiatan donor darah, pada tempat yang bersamaan Tagana juga menggelar kegiatan cek kesehatan gratis bagi siapa saja.

Setelah kegiatan ini, Tagana Kepri akan bersiap-siap menggelar Go green yang disejelankan dengan puncak peringatan hari jadi Tagana Provinsi Kepri, yang dilaksanakan di Kabupaten Karimun.

“Puncak dari seluruh kegiatan ini akan diadakan pada tanggal 24-25 Maret mendatang, di Kabupaten Karimun,”ungkapnya.

Hanizar menjelaskan, kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh Tagana ini menargetkan 150 kantong darah dari hasil kegiatan. Setelah itu diserahkan ke PMI Kota Tanjungpinang untuk disalurkan kepada masyarakat, khususnya pasien yang membutuhkan transfusi darah.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Pelaksanaan Kegiatan Donor Darah dan Pengecekan Kesehatan Hamdan berharap, kegiatan donor darah dapat membantu defisit darah di PMI Kota Tanjungpinang.

Diketahui antusias di lokasi donor darah seperti Anggota Korps Marinir Yonmarharlan, Polres Tanjungpinang, anggota KB-FKPPI Kepri dan masyarakat mengikuti kegiatan donor darah yang digelar Tagana Kepri.

Selama kegiatan dilakukan pengamanan oleh TOPGUARD Hypermart Mall TCC.

Redaksi

Komentar

News Feed