oleh

Tanjungpinang Peringkat Tiga Keterbukaan Informasi Publik 2018 di Kepri

-Pinang-21129 views
Tanjungpinang Peringkat Tiga Keterbukaan Informasi Publik 2018 di Kepri

Tanjungpinang, kepri.info – Kota Tanjungpinang meraih peringkat ke tiga keterbukaan informasi publik tahun 2018 di provinsi Kepri. Peroleh peringatan ke tiga itu diberikan oleh Komisi Informasi Provinsi Kepri dalam acara penganugerahan peringatan keterbukaan informasi publik tahun 2018 di Hotel Comfort, Rabu (12/12).

“Tahun ini kita memperoleh peringkat ke tiga keterbukaan informasi publik dari seluruh Kabupaten/Kota di Kepri,” Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul.

Sebelumnya, Waktu di pemerintah Lis Darmansyah bersama Syahrul sebagai Wakil Wali Kota, belum pernah memperoleh peringkat tiga besar.

“Biasanya hanya sampai di peringkat Lima, enam atau tujuh saja. Alhamdulillah tahun ini kita mencapai peringkat tiga besar. Dan prestasi ini akan terus kita tingkatkan agar tahun berikutnya kita dapat memperoleh peringkat pertama,” ucapnya.

Upaya, sambung Syahrul akan dilakukan dengan terus melakukan sinergitas dari kominfo apa yang harus di benahi dah hal-hal lain yang perlu ditingkatkan.

“Kita akan menyiapkan informasi publik seperti yang sudah ada di Batam, kita belum hanya sekedar di kantor, mungkin nanti ada keterbukaan di Humas juga yang perlu kita sampaikan tentang program-program yang perlu diketahui masyarakat,” terangnya.

Keterbukaan informasi ini, lanjutnya sudah tuntutan dari undang-undang nomor 14 tahun 2008, kemudian di sinergikan dengan undang-undang nomor 25 tahun 2009 tentang ombudsman.

“Kedepannya kita akan terus memberikan informasi publik dan pelayanan publik kepada masyarakat dengan maksimal,” tutupnya.

(Jho)

Komentar

News Feed