oleh

Wali Kota Tanjungpinang Minta Sinegeritas Ditingkatkan Jelang Pemilu

-Pinang-280 views
Tanjungpinang
Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul saat menandatangani ikrar kampanye damai di lapangan Pamedan.

Tanjungpinang, kepri.info – Wali Kota Tanjungpinang Syahrul meminta kepada instansi dan komponen masyarakat bersinergi menjaga keamanan Pemilu 2019.

“Mewujudkan suksesnya penyelenggaraan pemilu yang aman dan tertib bukanlah pekerjaan yang ringan apabila lagi ditinjau dari potensi konflik dan masalah yang akan muncul dan mengganggu ketertiban umum dan meresahkan masyarakat,” ucapnya, Minggu (24/3) saat Deklarasi Kampanye Damai Rapat Umum Pemilu 2019, di lapangan Pamedan.

Ia mengatakan, kebersamaan menyiapkan sinegeritas harus sedini mungkin agar dapat menciptakan kerjasama antara masyarakat dan instansi.

“Instansi dan komponen masyarakat seperti KPUD, Bawaslu, Pemda dan aparat penegak hukum harus bersinergi agar kita dapat melakukan diteksi dini dan cegah dini dengan cepat dan tepat dari berbagai bentuk hambatan, tantangan, ancaman dan gangguan pada pemilu 2019,” terangnya.

“Hal ini harus dilakukan agar segala ancaman yang membahayakan ekstetensi keamanan, ketentraman dan ketertiban pada pelaksanaan pemilu pilpres dan pileg 2019,” katanya.

Syahrul menambahka, ketika partisipasi masyarakat tinggi dalam berpartisipasi membangun suaranya saat pemilu nanti, barulah dapat dikatakan sangat sukses penyelenggaraan pemilu 2019 ini.

“Suksesnya pemilu 2019 ini nantinya tidak terlepas dari peranan instansi terkait terkhusus masyarakat, karena masyarakat harus tau dan sadar pentingnya hak pilih yang dimiliki sehingga timbul kesadaran untuk ikut memilih dan menentukan pemimpin mereka,” ungkapnya.

Pemerintah daerah diminta oleh pemerintah pusat agar dapat melaksanakan pemilihan ini dengan lancar, tidak lupa pengawasan dan kerjasama bersama juga harus dapat terwujud agar partisipasi pemilih datang ke TPS dapat sesuai target yang diinginkan.

“Mari bersama-sama kita laksanakan pesta demokrasi ini dengan baik, dengan saling mendukung satu sama lainnya, agar harapan kita yang akan datang dapat tercapai bersama,”ungkapnya.

Penulis: Jho
Editor: Moh Dan

Komentar

News Feed