oleh

Warga Tanjungpianng Kekeringan, Wako Perintahkan 2 Instasi Bantu Suplai Pasokan Air

-Pinang-2190 views
Tanjungpinang
Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul
Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul

Tanjungpianng, kepri.Info-Musim kemarau yang berkepanjangan beberapa bulan belakangan, membuat sejumlah warga yang ada di Tanjungpinang, mengalami kekeringan air bersih.

Apalagi masyarakat yang hanya mengandalkan suplai air bersih dari PDAM Tirta Kepri. Pasalnya instalasi pengolahan air PDAM yang ada di Gesek, Kabupaten Bintan sudah tidak beroperasi lagi sejak 9 Maret lalu.

Menanggapi hal ini, Wali Kota Tanjungpinang, langsung memberikan arahan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Perkim Kota Tanjungpinang, untuk dapat melayani masyarakat yang mengalami kekeringan air bersih.

” Bagi Warga yang sudah sulit mendapatkan kebutuhan air bersih, agar segera melapor kepada pihak BPBD maupun Dinas Perkim, agar segera diberikan suplai air bersih sementara,”ungkapnya.

Dikatakan Syahrul, kedua instansi tersebut mempunyai truk pengangkut air, yang mana saat ini dirasa dapat dipergunakan untuk membantu warga untuk mendapatkan suplai air bersih.

Untuk mendapatkan suplai tersebut, Syahrul menyebutkan tidak ada syarat-syarat tertentu bagi masyarakat yang ingin mendapatkan pasokan air bersih.

“Untuk sementara, mudah-mudahan bantuan dari kedua instansi tersebut dapat membantu memenuhi kebutuhan air bersih setiap masyarakat yang ada di kota ini,”ungkapnya.

Terakhir ia berharap agar masyarakat dapat selalu sabar, menghadapi musim kemarau panjang ini.

“Kita semua berharap agar musim kemarau ini agar cepat berakhir, dan semoga kebutuhan air bersih masyarakat masih bisa terbantu walau sekedarnya,”ungkapnya.

Penulis: Moh Dan
Editor: Red

Komentar

News Feed