oleh

Bupati Sampaikan Pencapaian Natuna Diusianya ke-22 Tahun Didepan DPRD

Natuna (Kepri.Info) – Diusinya yang ke-22 tahun, Kabupaten Natuna sudah banyak berubah, pembangunan infrastruktur dasar kian pesat, kerjasama Pemerinah Pusat, Provinsi Kepri dan Pemkab Natuna, terus digesa agar dampak pembanguan di Natuna bisa dirasakan masyarakat Natuna secara merata dan berkeadilan.

”Berkat undang-undang nomor 53 tahun 1999 Kabupaten Natuna terbentuk, sehingga masyarakat Natuna bisa menikmati pembangunan yang lebih meningkat, baik dibangun oleh Kabupaten, Provinsi maupun Pemerintah Pusat,” jelas Bupati Natuna Wan Siswandi, di dampingi Wabup Rodhial Huda, dihadapan Ketua beserta anggota DPRD Natuna, melalui sidang paripurna HUT Natuna ke-22 tahun, Selasa (12/10/2021) siang.

Kata Wan Siswandi, kolaborasi pembanguan Pemerintah Pusat, Provinsi Kepri dan Pemkab Natuna juga fokus dalam akselerasi peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Natuna, sebagai wujud kemandirian ekonomi berbasis potensi lokal, menciptakan kawasan perbatasan yang aman, strategis dan eksotis.

Wan Siswandi juga menegaskan, bahwa akselerasi pembangunan infrastruktur yang tertib serta teratur, menciptakan kualitas daya tampung dan daya dukung lingkungan hidup yang berkelanjutan, menciptakan reformasi birokrasi yang cerdas, smart dan yang terakhir mengoptimalkan diplomat informasi yang tepat.

“Untuk terus melaksanakan pembangunan di Kabupaten Natuna kedepan, dalam masa tahun 2021-2026 harus sesuai dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Natuna, yakni terwujudnya Kabupaten Natuna sebagai Kabupaten Maritim yang maju ekonomi dan Sumber Daya Manusinya,” sebut Wan Siswandi.

Sementara itu Ketua DPRD Natuna, Daeng Amhar, dalam kesempatan itu mengaku juga akan mendukung penuh, terkait apa yang disampakan oleh Bupati Natuna. Menurut Amhar, sejauh kebijakan Pemerintah Daerah bermuara kepada kepentingan dan kemaslahatan masyarakat Natuna, hal itu tentu menjadi keharusan untuk disuport.

”Dalam kurun waktu 22 tahun pembangunan di Kabupaten Natuna harus lah kita akui bersama bahwa di berbagai sektor pembangunan insfrastruktur secara bertahap mulai terpenuhi dan pembangunannya terus berkelanjutan, walaupun masih banyak kekurangan namun semua itu wajib kita syukuri dengan terus memberikan apresiasi yang baik kepada Pemda Natuna sebagai bentuk kemajuan Daerah Natuna yang kita cintai ini,” ucap Daeng Amhar.

“Kami pihak DPRD Natuna selalu siap mendukung dan mengawasi apa saja yang menjadi prioritas pembangunan oleh Pemkab Natuna guna menuju Kabupaten Natuna yang lebih maju,” tutup Daeng Amhar.

Kegiatan rapat istimewa dalam rangka HUT Kabupaten Natuna ke-22 itu, juga dihadiri oleh Plt. Sekda Natuna Boy Wijanarko, Wakil Ketua I DPRD Natuna Daeng Ganda Rahmatullah dan Wakil Ketua II Jarmin beserta anggota, FKPD, OPD, tokoh agama, tokoh adat, serta para tamu undangan lainnya. (gabe)

Komentar