oleh

Pemkab Lingga Gelar Rakor Bersama Legislatif Perkuat Sinergitas

-Lingga-21126 views
Rapat Koordinasi Pemkab Lingga bersama anggota DPRD Lingga di Gedung Daerah Daik Lingga.

Lingga, Kepri.info – Pemerintah Kabupaten Lingga menggelar Rapat Koordinasi perdana bersama anggota DPRD Lingga masa jabatan 2019-2024, dalam rangka memperkuat sinergitas antara eksekutif dan legislatif di Kabupaten Lingga, di Gedung Daerah Daik Lingga, Jum’at (6/9/2019).

Rapat koordinasi yang diinisiasi Bupati dan disampaikan langsung oleh Bupati Lingga Alias Wello tersebut, membahas sejumlah isu-isu strategis serta berbagai agenda pembangunan yang direncanakan Pemkab Lingga kedepan.

Bupati Lingga, Alias Wello menyampaikan terima kasih atas kehadiran para anggota dewan terpilih untuk hadir dalam rapat koordinasi, yang sekaligus ditujukan untuk menjalin sinergi dan menciptakan kesepahaman bersama serta kesatuan pandangan terhadap perkembangan Kabupaten Lingga, diharapkan dengan adanya kegiatan semacam ini, 3 fungsi legislatif bisa berjalan dengan sebagaimana mestinya.

Bupati Lingga yang akrab disapa AWe ini mengatakan, ada beberapa hal harus segera digesa, apakah nantinya dituangkan dalam suatu keputusan bersama, ataupun dalam bentuk peraturan daerah, tergantung dari urgensinya, yakni mengenai masalah percepatan investasi dan regulasinya, serta berbagai kegiatan yang berkenaan pada penekanan sektor pariwisata, pertanian, peternakan dan perikanan, dengan tanpa mengabaikan sektor pelayanan dasar.

“Kami bangga dengan saudara-saudari kita ini, semoga bisa sama-sama menjadi penyemangat kita, sehingga hubungan baik yang sudah terjalin selama ini dapat semakin kuat,” kata AWe pada rapat koordinasi bersama tersebut di Gedung Daerah Daik Lingga, Jum’at (6/9/2019).

AWe menjelaskan, dalam waktu dekat Pemkab Lingga akan meluncurkan pabrik pakan ikan yang terbesar di Kepulauan Riau, pada peringatan hari jadi Kabupaten Lingga yang bertepatan dengan 2 windu Kabupaten Lingga pada bulan November mendatang, selain itu, peluncuran Politeknik pertanian, serta pembangunan tambak udang dengan bekerjasama dengan konsorsium asal China.

Berbagai investasi tersebut, lanjut AWe, nantinya akan menyerap cukup banyak tenaga kerja lokal, sehingga mampu menjadi lapangan pekerjaan bagi masyarakat, pada pengolahan pakan ikan, nantinya juga digunakan produk lokal, berupa sagu dan ikan-ikan dalam jumlah besar setiap hari produksinya.

“Dengan digunakan produk lokal yakni, sagu dan ikan yang tentunya dapat membantu geliat perekonomian para petani lokal untuk terus berproduksi,” terangnya.

Beragam tanggapan, kritikan dan masukan yang disampaikan para anggota dewan yang baru dilantik kepada Pemerintah Kabupaten Lingga selaku eksekutif, hal ini merupakan sebuah masukan dan tambahan informasi yang sangat berharga dalam rangka untuk kemajuan Kabupaten Lingga.

Selain kritikan dan masukan, para anggota dewan juga menyampaikan apresiasinya terhadap pelaksanaan rakor tersebut, bahkan, menurut beberapa anggota dewan senior yang belasan tahun berkecimpung di dunia legislatif Kabupaten Lingga, ini merupakan sesuatu yang baru pertama kali dilakukan.

“Kami yang baru saja dilantik beberapa hari ini, belum sempat berkumpul dan menggelar rapat koordinasi, tapi lebih dahulu Bupati Lingga yang berinisiatif menggelar rakor dan mengundang kami, sehingga untuk langkah cepat ini, kami sangat mengapresiasi,” ucap salah satu anggota dewan yang hadir.

Rapat koordinasi Pemerintah Kabupaten Lingga bersama anggota DPRD Lingga masa jabatan 2019-2024 ini, dihadiri oleh Bupati Lingga, Sekda Lingga, Asisten I dan Asisten III Setda Lingga, sejumlah Anggota DPRD Kabupaten Lingga yang baru dilantik, Kepala OPD dan ketua MUI Kabupaten Lingga.(PjK)

Komentar

News Feed