oleh

Sekda Natuna Wan Siswandi Pimpin Apel 17 Hari Bulan Januari 2020

 

Natuna (kepri.info) – Diakhir tahun 2019 dan awal tahun 2020 ini, Kabupaten Natuna terus menyedot perhatian masyarakat di seluruh Indonesia, bahkan Dunia. Tak terkecuali adalah Pemerintah Republik Indonesia. Hal itu dibuktikan dengan seringnya pejabat setingkat Menteri yang mengunjungi pulau mungil diujung utara Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), hingga Presiden RI Ir. Joko Widodo (Jokowi).

Hal itu disampaikan oleh Bupati Natuna, melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Wan Siswandi, S.Sos., M.Si., saat memimpin Apel 17 Hari Bulan Januari 2020, di Halaman Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir, Bukit Arai, Kecamatan Bunguran Timur, pada Jum’at (17/01) pagi.

Pejabat sekelas Menteri yang dimaksud Wan Siswandi, diantaranya Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD, Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo, Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Suryo Tjandra, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I Laksdya TNI Yudo Margono, serta sejumlah pejabat penting lainnya di Pemerintah Pusat. Selain itu juga baru saja hadir Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Meutya Viada Hafid.

Bahkan lanjut Wan Siswandi, pada tanggal 19 November tahun ini, juga akan hadir Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan beserta sejumlah anggota DPR RI dari Komisi V.

Untuk itu Wan Siswandi berharap kepada setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan seluruh masyarakat Natuna, agar dapat memanfaatkan sejumlah peluang atas perhatian yang telah diberikan oleh Pemerintah Pusat terhadap Kabupaten Natuna saat ini.

Wan Siswandi berharap peluang-peluang emas itu dapat dimanfaatkan bagi kesejahteraan dan kemajuan daerah berjuluk Mutiara Diujung Utara tersebut.

Masih kata Wan Siswandi, bahwa Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBP) Natuna tahun 2020 telah disahkan. Untuk itu ia meminta agar setiap jajarannya dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, segera menyusun rencana pelaksanaan kegiatan atas program yang telah dibuat dan disahkan didalam APBD tahun ini.

Beberapa rencana kegiatan yang harus sama-sama saling mensukseskan, yaitu pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke X tingkat Kabupaten Natuna di Kecamatan Pulau Tiga, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri 2020 serta kegiatan diluar Pembangunan, yaitu Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Natuna 2020.

Dipenghujung amanatnya Wan Siswandi meminta, agar seluruh penghargaan yang telah dicapai oleh Kabupaten berusia 20 tahun itu dapat dipertahankan, dan jika perlu bisa ditingkatkan di tahun 2020 ini. (Gabe)

Komentar