oleh

Wakil Ketua II DPRD Natuna Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H

Natuna (Kepri.Info) – 12 Rabiul Awal, adalah momen ummat muslim memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, setiap tahunnya apabila telah sampai pada tanggal tersebut.

Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), bekerja sama dengan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Natuna, menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Masjid Agung Natuna Gerbang Utaraku, Jemengan, Kelurahan Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, pada Senin (18/10/2021) malam.

Acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H kali ini mengusung tema ”Spirit Maulid Nabi Menebar Empati Perkuat Silahturahmi”.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Bupati (Wabup) Natuna, Rodhial Huda, Wakil Ketua II DPRD Natuna, Jarmin Sidik, Kapolres Natuna, Ike Krisnadian, Ketua PHBI Natuna, H. Tasrif Amran, Kabag Kesra Natuna, H. Ahmad, Ketua MUI Natuna, H. Mustafa sis, FKPD, OPD, Tokoh Agama dan unsur Muspida lainnya.

Kepada awak media Jarmin Sidik berharap, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dapat dilaksanakan pada setiap tahunnya diseluruh daerah di Indonesia.

“Semoga peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, seluruh umat muslim yang ada di Kabupaten Natuna khususnya, serta Indonesia umumnya, kegiatan ini terus ada pada setiap tahunnya jangan sampai terputus,” ucap Jarmin.

Sebab, sambung Jarmin, supaya kita tahu dan ingat, bahwasanya di zaman kelahiran Nabi Muhammad SAW tersebut, ummat muslim pada saat itu banyak yang belum mengenal agama, buta pengetahuan atau dikenal dengan masa-masa jahiliyah.

“Semoga dengan adanya agenda seperti ini, kita umat muslim jadi tahu, bahwa Nabi Muhammad SAW itu adalah benar-benar agen perubahan yang mampu membawa umat islam di dunia menjadi umat yang terbaik, dibandingkan dengan umat-umat terdahulu,” tegas politisi Partai Gerindra tersebut.

Komentar