oleh

4 Tahun Berjualan, Suparno Pasrah “Diusir” Penguasa

Penampakan Kantin Kantor Arsip Dan Perpustakaan Daerah Tanjungpinang

Tanjungpinang, kepri.info – Selama Empat Tahun berjibaku membangun usaha kecil-kecilan, di kantin Kantor Arsip Dan Perpustakaan Daerah Tanjungpinang, Suparno bersama Istri rela kehilangan mata pencarian.

mata pencarian Suparno selama empat tahun, yang dibangun susah payah bersama istri tercintanya, mulai esok pagi sudah tidak lagi berjalan.

Pasalnya, Suparno bersama istrinya diminta untuk pergi meninggalkan kantin yang dikelolanya, oleh orang nomor dua di kota itu, yakni Wakil Walikota Tanjungpinang, Rahma.

“Sudah empat tahun kantin ini saya kelola bersama istri mengelola Kantin ini, namun besok kami di perintahkan untuk segera mengosongkan Kantin ini,” ucapnnya.

Ia berkisah, meski sepi ia bersama istrinya, tetap bertahan karena ia dan istri tercintanya yakin bahwa rejeki semua telah diatur sang pencipta.

Seiring berjalannya waktu, usaha kantin mungilnya itu, mulai menampakkan hasil yang cukup lumayan bagus. Perlahan demi perlahan kantin mungil yang ia andalkan untuk menghidupi keluarga itu, mulai ramai pengunjung.

“Sekarang kondisi Kantin sudah lumayan ramai bahkan bukan dari pegawai perpustakaan dan satpol PP saja yang makan dan minum di sini.

Namun petaka mulai datang setelah penguasa dikota itu diganti. Suparno harus menahan sakit ketika Kadis Arsip Dan Perpustakaan Daerah Tanjungpinang,  Wan Samsi, diperintahkan agar menyuruh Suparno  segera mengosongkan kantin tersebut tanpa alasan yang jelas.

“Terus terang saja ini aneh, tanpa sebab dan alasan yang jelas kita diminta untuk mengosongkan, ini sama saja dengan mengusir,” ucapnnya.

Makin pedih rasanya, ketika Suparno mendengar bahwa, kantin tersebut akan diisi oleh orang dekat penguasa kota ini, yakni orang dekat Wawako Tanjungpinang.

“Pastinya menjadi pertanyaan buat kita, ada apa ini,” tanyanya.

Hingga hari ini, Suparno masih kebingungan, dimana lagi ia harus mencari tempat untuk berjualan, demi menghidupi keluarga kecilnya

“Saya dan istri saya sudah pasrah dengan keadaan ini,” ucapnnya.

Penulis: Jho
Editor : Moh Dan

Komentar

News Feed