oleh

Sempat Hilang Kontak, Akhirnya KM. Inkamina 005 Terkonfirmasi Dalam Keadaan Selamat

Personil KPP Basarnas Natuna Berhasil Kontak dengan Awak Kapal KM. Inkamina 055.

 

NATUNA, Kepri.info – Kapal perikanan KM. Inkamina 005 (GT7) yang sempat dilaporkan hilang kontak sejak 1 Maret 2023 lalu akhirnya terkonfirmasi dalam keadaan selamat. Senin, (04/03).

“Kita mendapat informasi dari kantor SAR Pontianak bahwa kapal tersebut saat ini sedang berada dalam keadaan baik dan diperkirakan akan sandar di Natuna pada malam ini”, ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Basarnas Natuna, Abdul Rahman.

Rahman mengatakan, Kapal KM. Inkamina mengalami keterlambatan tiba akibat terjebak cuaca ekstrim di wilayah perairan Natuna usai bertolak dari Sebangkau, Kalimantan Barat.

“Semua awak kapal dalam keadaan selamat, hanya saja mereka terjebak cuaca ekstrim sehingga mengalami keterlambatan tiba di Natuna”, pungkasnya.

Sebelumnya diketahui, KM Inkamina 055 dilaporkan bertolak dari Pelabuhan Sebangkau, Kalimantan Barat sekitar pukul 23.00 WIB, dengan estimasi perjalanan sekitar 26 jam. Namun kapal tersebut tidak kunjung tiba pada waktu yang ditentukan hingga memicu kekhawatiran. (Zal).

Komentar