oleh

Asah Kemampuan, Basarnas Natuna Gelar Latihan SAR di Medan Ketinggian

Penyematan Tanda Peserta Latihan Medan Ketinggian Oleh Kepala KPP Basarnas Natuna, Abdul Rahman.

 

NATUNA, Kepri.info – Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Basaranas Natuna melaksanakan latihan SAR satuan di ketinggian (HART). Latihan ini di bukan langsung oleh Kepala KPP Basarnaa Natuna Abdul Rahman. Senin, (04/02).

Abdul Rahman mengatakan, peningkatan kemampuan personil dalam rangka mempertajam profesionalitas pada saat menjalankan tugas sangatlah penting.

“Selain untuk menguji fungsi seluruh peralatan HART maupun alat komuniasi sehingga bisa mengetahui dan menilai kekurangan maupun kelebihan peralatan tersebut”, ujarnya.

Rahman menjelaskan, latihan yang dilaksanakan di Bukit Bintang ini berlangsung selama 3 hari kedepan, dengan melibatkan 22 personil.

“Adapun peserta Latihan sebanyak 22 orang personel. Kegiatan pelatihan, dimulai dengan pemberian materi teori di Gedung Serbaguna Basarnas Natuna yang kemudian dilanjutkan dengan materi praktek di tebing Bukit Bintang”, ucapnya.

Lanjut dia, materi pelatihan berupa teori dan praktek, seperti sistem lifting, lowering, hingga manajemen tandu dan juga MFR (Medical First Responden).

Keterampilan bidang penyelamatan di ketinggian sering dilakukan untuk mengantisipasi beberapa jenis kecelakaan atau bencana. (Zal).

Komentar