oleh

Asah Kemampuan Personil, KPP Basarnas Natuna Gelar Latihan SAR Gunung Hutan 2023

Pembukaan Latihan SAR Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna Bersama Kodim 0318/Natuna.

 

NATUNA, Kepri.info – Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Basarnas Natuna gelar Latihan SAR Gunung Hutan Tahun 2023. Agenda kegiatan diisi dengan pemberian materi kepada sejumlah personel Kantor SAR Natuna.

Kegiatan rencananya akan dilaksanakan selama tiga hari, dimana hari pertama seluruh peserta mendapatkan materi tentang cuaca dan iklim yang diusung langsung oleh Kepala BMKG Ranai, Feriomex Hutagalung, S.T, M.Si. serta Materi Survival Gunung dan Laut yang dibawakan oleh Kapten Hasan Basri, Pasi Pers Kodim 0318/Natuna.

Turut juga hadir dalam pembukaan kegiatan diantaranya pengawas kegiatan Latihan SAR Gunung Hutan Direktorat Kesiapsiagaan dan Latihan Basarnas Pusat Ainun Najib, S.pd.,M.Han.

Kehadiran Tim Pengawas sendiri, guna memastikan seluruh tahapan kegiatan berjalan lancar sesuai dengan ketentuan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna, Abdul Rahman berharap adanya peningkatan kompetensi bagi para personel Kantor SAR Natuna dalam pelaksanaan Pencarian dan Pertolongan di Gunung Hutan.

“Kami terus berfokus pada upaya peningkatkan kemampuan personel, tidak hanya pertolongan di laut, tapi juga pertolongan di darat. Untuk itu Latihan SAR Gunung Hutan ini kami laksanakan”, Ungkap Abdul Rahman.

Selanjutnya esok hari, 3 – 4 Oktober 2023 Kantor SAR Natuna direncanakan akan melaksanakan Simulasi Pencarian dan Pertolongan Gunung Hutan. (Mhr).

Komentar