oleh

Beri Rasa Aman Saat Nataru, Polres Natuna Bersama TNI Lakukan Pengamanan di Objek-Objek Wisata

 

NATUNA, Kepri.info – Wisata Pantai merupakan wisata yang banyak diminati masyarakat Kab. Natuna. Polres Natuna dalam Rangka Operasi Kepolisian Terpusat “Lilin Seligi 2023” mendirikan Pos Pengamanan. Pos pengamanan terdiri dari TNI, Polri, Tenaga Kesehatan dan unsur terkait lainnya. Ranai (24/12/2023).

Kapolres Natuna AKBP Nanang Budi Santosa, S.I.K mengatakan Saat ini pantai Batu Kasa, Pantai Tanjung dan Pantai Sujung sudah mulai dikunjungi oleh masyarakat yang ingin berlibur bersama keluarga, untuk itu kami menghimbau berhati hati dan selalu waspada, perhatikan anak-anaknya saat bermain air di pantai. Selain itu, pengunjung juga diingatkan untuk tidak melempar sampah sembarangan dan menjaga kebersihan pantai.

Selama pengamanan, personil juga melakukan patroli di sepanjang pantai untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengunjung. Mereka siap memberikan bantuan dan pertolongan jika diperlukan, seperti saat ada yang kehilangan barang atau mengalami kecelakaan kecil.

Selain memberi himbauan, personil pengamanan juga melakukan pengaturan lalu lintas di sekitar pantai untuk menjaga kelancaran arus kendaraan. Mereka memberikan arahan kepada pengunjung untuk memarkir kendaraan dengan rapi dan tidak mengganggu lalu lintas keluar masuknya kendaraan di tempat tersebut.

Pihak Polres Natuna juga bekerja sama dengan pemerintah setempat dan instansi terkait untuk memastikan kondisi pantai selalu aman dan terawat. Mereka melakukan pemantauan terhadap kegiatan di sekitar pantai dan menghindari adanya kegiatan yang merusak lingkungan atau mengganggu kenyamanan pengunjung.

Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di Wisata Pantai Batu Kasa, personil pengamanan Polres Natuna juga siap melayani laporan atau pengaduan dari pengunjung. Mereka memiliki pos pengaduan, jika terjadi kejadian yang memerlukan tindakan keamanan.

Dengan adanya pengamanan yang baik guna memberi rasa aman dan juga menjaga keselamatan, diharapkan pengunjung dapat menikmati liburan mereka di Pantai Batu Kasa dengan nyaman dan aman. Tutup AKBP Nanang Budi Santosa, S.I.K

 

Humas Polres Natuna

Komentar