oleh

Berikan Rasa Aman Saat Natal, Subsatgas Brimob dan Samapta Polres Natuna Lakukan Sterilisasi Gereja

Subsatgas Tindak Sat Brimob Polda Kepri bersama Sat Samapta Polres Natuna melakukan pengecekan dan sterilasasi tempat ibadah Gereja.

 

NATUNA, Kepri.info – Subsatgas Tindak Sat Brimob Polda Kepri bersama Sat Samapta Polres Natuna melakukan pengecekan dan sterilasasi tempat ibadah Gereja, ini bertujuan untuk keamanan dan kenyamanan guna terwujudnya situasi Kamtibmas yang aman, damai dan sejuk dalam Perayaan Ibadah Natal 2023 dan jelang perayaan Tahun Baru 2024. Selasa (26/12/2023)

Kapolres Natuna AKBP Nanang Budi Santosa, S.I.K mengatakan tindakan ini dilakukan sebagai langkah preventif untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan atau potensi ancaman terhadap tempat ibadah, khususnya gereja. Pengecekan dilakukan guna memastikan bahwa tidak ada benda mencurigakan atau ancaman potensial di sekitar area gereja yang dapat membahayakan keamanan para jemaat dan lingkungan sekitar.

Tujuan dari pengecekan dan sterilisasi ini adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada jemaat gereja dalam menjalankan ibadah Natal, serta menjaga situasi kamtibmas yang kondusif agar perayaan Tahun Baru 2024 juga berjalan dengan lancar. Dengan adanya kehadiran Subsatgas Tindak Sat Brimob Polda Kepri dan Sat Samapta Polres Natuna, diharapkan masyarakat dapat merasa tenang dan terjamin keamanannya saat berkumpul dalam ibadah Natal maupun menjelang pergantian tahun.

Pihak kepolisian juga merasa penting untuk terlibat secara aktif dalam menjaga keamanan dan kerukunan umat beragama dalam setiap perayaan keagamaan. Kerjasama dengan pihak gereja, TNI, Polri dan instansi terkait juga penting untuk menjamin keberhasilan dalam menjaga keamanan dan kenyamanan selama masa perayaan ibadah Natal dan Tahun Baru.

Dengan demikian, diharapkan bahwa melalui tindakan ini, situasi kamtibmas yang aman, damai, dan sejuk dapat terwujud selama perayaan ibadah Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, sehingga masyarakat dapat merayakan dengan tenang dan gembira tanpa ada gangguan keamanan. Tutup AKBP Nanang Budi Santosa, S.I.K

Humas Polres Natuna

Komentar