oleh

Berikut Capaian Polres Natuna Terkait Kasus Tindak Pidana Kriminal dan Narkotika Sepanjang 2023

Rilis Akhir Tahun Disampaikan Oleh Kapolres Natuna AKBP Nanang Budi Santosa, S.I.K, didampingi Kasat Reskrim Iptu Apridony, dan Kasi Humas Aipda David Arviad.

 

NATUNA, Kepri.info – Polres Natuna menggelar kegiatan rilis akhir tahun, terkait capaian sepanjang tahun 20223. Kegiatan ini digelar di Mapolres Natuna, Jl. Adam Malik, Kelurahan Bandarsyah.

Rilis disampaikan langsung oleh Kapolres Natuna AKBP Nanang Budi Santosa, S.I.K, didampingi Kasat Reskrim Iptu Apridony, dan Kasi Humas Aipda David Arviad. Jum’at, (29/12).

Dalam rilisnya Kapolres Nanang menyampaikan, berdasarkan pengaduan masyarakat sepanjang tahun 2023 pihaknya telah menangani sedikitnya 68 kasus tindak pidana kriminal, 54 kasus diantaranya telah terselesaikan.

Terkait kasus tindak pidana kriminal mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya, dimana pada tahun 2022 Polres Natuna telah menerima pengaduan masyarakat hanya 67 Kasus.

“Kasus perkara mengalami sedikit peningkatan dari tahun sebelumnya, dimana tahun 2022 hanya 67 kasus”, ujar Nanang.

Sementara terkait kasus tindak kasus Narkotika kata Nanang, pada tahun 2023 pihaknya menangani 8 perkara,

dan seluruhnya telah terselesaikan dengan mengamankan barang bukti jenis sabu sebanyak 5,1 gram, Ganja 52,49 gram, dan Ekstasi sebanyak 2 butir.

Dari capaian yang diperoleh menurut Nanang, dinamika kejahatan tidak pidana tidak dapat diprediksikan karena mengikuti dinamika dari masyarakat.

Kendati demikian, dalam hal ini Polres Natuna terus berusaha menekan angka tindak pidana dengan berbagai kegiatan.

“Tentunya semua kegiatan kepolisian tidak lepas dari sinergitas semua pihak khususnya dari Pers, TNI, Pemda dan smua stakeholder, tanpa adanya sinergitas tentunya tidak akan ada keberhasilan yang tercapai”, pungkas Nanang. (Zal).

Komentar