oleh

Buka Resmi Musrenbang Kecamatan Bungtimla, Bupati Usulkan Peningkatan Ekonomi

Bupati Natuna, Wan Siswandi Saat Memberikan Kata Sambutan Sekaligus Membuka Resmi Musrembang Tingkat Kecamatan Bunguran Timur Laut Tahun 2025.

 

NATUNA, Kepri.info – Bupati Natuna, Wan Siswandi secara resmi membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan, bertempat di Aula Kantor Camat Bunguran Timur Laut, Desa Tanjung, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri. Sabtu (20/01).

Musrenbang tingkat kecamatan tahun 2024  sudah kali kedua dilaksanakan,  sebelumnya dilakukan di Kecamatan Bunguran Timur, dan hari ini akan dibahas untuk Kecamatan Bunguran Timur Laut.

Pada kesempatan itu, Bupati Natuna Wan Siswandi dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Musrenbang ini sangat penting harus diadakan karena dengan adanya kegiatan ini bisa mengetahui apa saja yang dibutuhkan oleh daerah setempat.

“Kebutuhan yang diperlukan untuk kemajuan pembangunan bisa dimasukkan ke dalam usulan Musrenbang,” sampai Wan Siswandi.

Wan Siswandi juga berharap dalam memasukkan usulan itu harus diperhatikan dan pikirkan manfaatnya.

“Karena anggaran kita terbatas, saya harap kepada pihak kecamatan sudah memilah apa saja usulan yang diperlukan yang bisa lebih bermanfaat dalam pembangunan,” harap Wan Siswandi.

Tampak Sejumlah Kepala OPD dan Para Tamu Undangan Lainnya Menghadiri Pembukaan Musrembang.

Sambungnya, kalau bisa pembangunan jalan dari Selemam ke Ceruk dan lampu penerangan dari tanjung ke pengadah harus dimasukkan ke usulan itu.

Perhatikan, dipastikan usulan pembangunan mengarahkan ke penunjang ekonomi masyarakat.

”Jika ada usulan semenisasi gang dan pembuatan jembatan, maka yang diprioritaskan adalah jembatannya, bukan sebaliknya bangun  semenisasi gang”, pinta Wan Sis.

Wan Sis Juga menyampaikan tahun 2024 ada bantuan bibit sapi senilai 1.2 milyar dan tahun 2024 akan lebih ditingkatkan lagi.

”Tahun 2025 akan ditingkat lagi pagu untuk pembelian bibit sapi, untuk itu diharapkan usulannya dimasukkan di Musrenbang  di setiap kecamatan”, harap Wan Sis.

Pada kesempatan itu juga Camat Bunguran Timur Laut Yunalis dalam sambutannya menjelaskan bahwa Musrenbang tingkat kecamatan merupakan tahapan musrenbang yang kedua setelah sebelumnya dilaksanakan musrenbang pada tingkat desa dan/atau kelurahan.

“Sebelum diadakannya Musrenbang Kecamatan ini kami sudah melakukan Musrenbang tingkat Kelurahan/Desa, sehingga kami bisa mengetahui apa saja yang masyarakat setempat usulkan dalam memajukan pembangunan daeranya,” jelas Yunalis.

Sejumlah Anggota DPRD Natuna Turut Hadir Dalam Pembukaan Musrembang Kecamatan Bunguran Timur Laut Tahun 2025.

Dalam Musrenbang tingkat Kecamatan ini, khususnya di Kecamatan Bunguran Timur Laut memaparkan bahwa ada 10 Usulan yang diterima dan masuk kedalam 10 usulan skala prioritas yang berupa Pembangunan fisik dan non fisik.

10 usulan tersebut yaitu :
1. Pembangunan jalan hotmix keluar masuk Kantor Camat Bunguran Timur Laut.
2. Pengadaan mobil ambulance.
3. Pembangunan aula pertemuan UKSPF.
4. Revitalisasi Masjid Jami Desa tanjung.
5. Pembangunan pagar tembok Gedung TKN 003 Bunguran Timur Laut.
6. Lanjutan pembangunan gedung belajar TKN 002 Desa Kelanga.
7. Penepatan tapal batas Desa Kelangan – Desa Pengadah – Teluk Buton.
8. Lanjutan hotmix Jalan Sutan No.01 Tualang Rindu.
9. Pembangunan jembatan standar nasional Sungai Selahang.
10. Pembangunan jalan hotmix Desa Ceruk – Selemam.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Natuna, Wakil Ketua I DPRD Natuna, Ketua Komisi I DPRD Natuna, Camat Bunguran Timur Laut, Pimpinan OPD, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama. (Adv).

 

Komentar