oleh

Cuaca Ekstrim, Bangunan Sekolah di Pulau Kerdau Rusak Tertimpa Pohon

Keadaan Bangunan Sekolah SDN 005 Pulau Kerdau Ketika Tertimpa Oleh Sebatang Pohon Kelapa Akibat Cuaca Ekstrim.

 

NATUNA, Kepri.info – Cuaca buruk dengan intensitas hujan yang tinggi disertai angin kencang mengakibatkan satu batang pohon kelapa tumbang menimpa bangunan sekolah SDN 005 Pulau Kerdau, Kecamatan Pulau Panjang, Kabupaten Natuna.

Akibatnya salah satu atap ruangan bangunan sekolah hancur dihantam batang pohon kelapa. Beruntung peristiwa itu terjadi setelah jam pelajaran selesai. Kamis, (20/07).

Kepala Desa Pulau Kerdau, Tomy Heropin saat dikonfirmasi mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 1.30 Wib, dimana para siswa sekolah telah kembali pulang ke rumah masing-masing.

“Beruntungnya saat kejadian itu, para siswa sudah pulang sekolah. Yang tertimpa itu adalah ruangan majelis guru”, ucap Tomy.

Lanjut Tomy, hingga berita ini diterbitkan, cuaca di wilayah desanya itu masih terjadi angin kencang disertai hujan ringan hingga warga takut untuk keluar rumah.

“Cuaca saat ini d Desa Pulau Kerdau masih buruk, warga takut untuk keluar rumah”, terang Tomy.

Saat ini kata Tomy, pihaknya bersama Kepala Sekolah SDN 005 Pulau Kerdau masih mencari solusi agar bangunan bisa kembali digunakan sehingga tidak mengganggu kegiatan belajar mengajar.

“Mungkin setelah cuaca membaik, warga akan bersama-sama bergotong royong memperbaiki atap sekolah agar para siswa bisa kembali sekolah seperti biasanya”, pungkasnya.

Sementara kepala Sekolah SDN 005 Pulau Kerdau, Yuriadi mengatakan pihaknya telah melaporkan kejadian ini kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Natuna.

Menurutnya, jika cuaca buruk masih berlanjut hingga esok hari maka proses kegiatan belajar mengajar akan dilakukan secara fakultatif atau belajar dari rumah hingga menunggu cuaca membaik. (Zal).

 

Komentar