oleh

Danrem 033/WP Pimpin Upacara Penutupan TMMD Ke-118 Kodim 0318/Natuna

 

NATUNA, Kepri.info – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-118 Tahun 2023 di Kabupaten Natuna Kepulauan Riau secara resmi ditutup, penutupan ditandai dengan pelepasan tanda peserta secara simbolis oleh Komandan Korem 033/Wira Pratama (DANREM) Brigjen TNI Jimmy Watuseke .Kamis 19/10/2023.

Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Jimmy Watuseke di Natuna yang sekaligus memimpin upacara penutupan tersbut mengatakan TMMD membangun desa merupakan bagian dari operasi bakti TNI.

Operasi itu kata dia diwujudkan dengan membantu Pemerintah Daerah (Pemda) menyiapkan dan memperbaiki infrastruktur serta mengakselerasi program Pemda dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Saya harap apa yang dibangun dijaga dan dipelihara,” ucapnya

Atas terselenggaranya kegiatan itu ia mengucapkan terima kasih kepada Bupati Natuna Wan Siswandi serta semua pihak yang telah membantu.

“Kita berterima kasih atas dukungan Pemerintah Daerah,” ujar Jimmy.

Sementara Komandan Kodim 0318/Natuna Letkol Inf Morison Chandra Karundeng dalam laporannya menyampaikan, sasaran dari kegiatan TMMD di Desa Selemam Kecamatan Bunguran Timur meliputi sasaran fisik, non fisik dan sasaran tambahan.

Sasaran fisik lanjut dia meliputi pengerasan jalan sepanjang satu kilometer, pembangunan drainase sepanjang 744 meter, pembuatan batu penahan tanah sepanjang 156 meter dan rehab empat unit rumah tak layak huni (RTLH).

Sedangkan sasaran non fisik lanjut dia yakni penyuluhan bela negara, penyuluhan hukum, penyuluhan kesehatan posbindu dan posyandu, penyuluhan stunting, KB, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, penyuluhan lingkungan hidup, penyuluhan pertanian dan penyuluhan narkoba.

Untuk sasaran tambahan tambah Morison meliputi bazar murah, pembagian sembako, rehab tempat wudhu dan parkir masjid Al-Babussalam.

“Kegiatan TMMD ke-118 tahun 2023 di wilayah Kodim 0318/Natuna telah dilaksanakan sesuai sasaran yang telah ditetapkan,” ujar Morison. (**).

Komentar