oleh

Di Natuna, Mendagri Tito Karnavian Apresiasi Penampilan Paskibra 2023

Prosesi Pengibaran Sang Merah Putih Oleh Paskibra Pada Puncak Peringatan HUT RI Tingkat Provinsi Kepri di Pantai Piwang, Kabupaten Natuna.

 

NATUNA, Kepri.info – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian memberikan apresiasi terhadap penampilan Paskibra tingkat Provinsi Kepri yang telah menjalankan tugas dengan baik mengibarkan bendera Merah Putih pada puncak peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 RI di Pantai Piwang, Natuna. Kamis, (17/08).

“Memang detik-detik proklamasi tadi pada saat pengibaran bendera kita lihat penampilan Paskibra hampir sempurna, kita sangat apresiasi”, ujarnya.

Menurut Tito, kendati berada jauh di ujung perbatasan, penampilan Paskibra tingkat Provinsi Kepri di Kabupaten Natuna tidak kalah dengan penampilan Paskibra di Istana.

“Saya senang dan bangga, Paskibra telah dengan baik menjalankan pengibaran bendera pusaka di di puncak peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 RI, meski jauh di ujung perbatasan, namun penampilannya tidak kalah dengan yang ada di Istana Negara”, terang Tito tersenyum.

Sebelumnya diketahui, Sebanyak 33 orang Paskibraka  bertugas pada puncak upacara HUT Republik Indonesia (RI) ke-78 di perbatasan Kepulauan Natuna, tepatnya di pantai Piwang, Kecamatan Bunguran Timur.

33 orang Paskibraka ini yang berasal dari sejumlah daerah di Provinsi Kepri ini, 20 orang di antaranya merupakan siswa-siswi tingkat SLTA dari Kabupaten Natuna. Sementara 13 orang sisanya dari sejumlah Kabupaten/Kota se-Kepri. (Zal).

Komentar