oleh

Diinisiasi Basarnas, Bendera Raksasa Berkibar Di Tebing Teluk Depih Selat Lampa

Sesi Penghormatan Kepada Bendera Merah Putih Raksasa Yang Dibentang di Tebing Teluk Depih Oleh Basarnas Natuna.

 

NATUNA, Kepri.info – Sehelai Bendera Merah Putih berukuran raksasa dikibarkan di tebing Teluk Depih Kecamatan Pulau Tiga, Kabupaten Natuna dalam rangka menyambut HUT RI Ke-78. Minggu, (13/08).

Pembentangan bendera raksasa ini diinisiasi oleh Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Basarnas Natuna, dengan melibatkan sekitar 30 anggota rescuer, serta BMKG setempat.

Kepala KPP Basarnas Natuna, Abdul Rahman mengatakan, bendera berukuran 9 x 6 meter tersebut terpasang di dinding tebing, sementara bendera berukuran 2 x 3 meter berkibar di ketinggian 250 meter di atas tebing.

Meski tampak sulit, pengibaran ini merupakan bentuk menghargai dan menghayati perjuangan para pahlawan melawan penjajah untuk merebut Kemerdekaan kala itu.

“Bagaimana kita bisa merasakan perjuangan yang dilakukan oleh para pejuang kita yang telah merebut kembali Kemerdekaan kita seperti yang kita rasakan saat ini”, ujarnya.

Rahman menambahkan, terpilihnya tebing Teluk Depih sebagai lokasi pembentangan bendera raksasa, menurutnya karena lokasi tersebut memiliki ikon wisata yang menarik.

Selain itu kata dia, laut dibawah tebing tidak jarang dilalui oleh berbagai kapal, dengan demikian kapal yang melintas dapat melihat langsung bagaimana bendera raksasa dapat berkibar.

Sementara terkait keterlibatan BMKG sendiri kata Rahman, merupakan bentuk sinergitas agar dapat memastikan faktor cuaca pada saat proses pembentangan bendera.

“Kegiatan ini memiliki tingkat resiko tinggi, maka dari itu penting untuk kita memperhatikan faktor cuaca pada saat membentang bendera tersebut, maka kita gandeng BMKG”, pungkasnya. (Zal).

Komentar