oleh

Diinisiasi Satgas Catur BAIS TNI, Bupati Natuna Pimpin Deklarasi Damai Pemilu 2024

Deklarasi Damai Pemilu 2024 Dipimpin Langsung Oleh Bupati Natuna, Wan Siswandi.

 

NATUNA, Kepri.info – Bupati Natuna, Wan Siswandi pimpin langsung deklarasi damai Pemilu 2024 yang diinisiasi oleh Satgas Catur BAIS TNI bekerjasama dengan Panwaslucam dan PPK. Senin, (05/02).

Kegiatan yang dimulai usai pembukaan Musrenbang tingkat Kecamatan Serasan tahun 2024 di Gedung Balai Pertemuan Masyarakat Kecamatan Serasan ini dihadiri oleh para Forkompimcam, PPK, Panwascam, PPS, dan sejumlah pimpinan OPD.

Adapun isi deklarasi yakni akan melaksanakan Pemilu tahun 2024 yang damai dan kondusif untuk mewujudkan demokrasi yang bermartabat.

selain itu, isi deklarasi yakni akan mematuhi dan mentaati segala bentuk dan ketentuan yang berlaku serta menyelesaikan permasalahan pemilu tahun 2024 sesuai dengan koridor hukum.

Selanjutnya menolak upaya yang dapat menimbulkan perpecahan di masyarakat dan menghindari kegiatan yang bersifat provokatif, menghasut, ujaran kebencian serta tidak menggunakan isu sara dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Siswandi Bupati mengajak semua pihak untuk bersama-sama menciptakan suasana dan stabilitas keamanan menjelang Pemilu 2024 atau sesudah Pemilu sesuai tujuan digelarnya deklarasi ini.

Sementara Ketua Panwaslu Kecamatan Serasan, Hailani saat dikonfirmasi berharap deklarasi yang dilakukan benar-benar mampu menciptakan suasana yang kondusif dikalangan para pendukung maupun peserta pemilu.

“Semoga adanya kegiatan Deklarasi Pemilu Damai, Kita turut memastikan bahwa Pemilu Tahun 2024 berjalan dengan aman dan sukses”, tidak hanya bermakna sebagai slogan melainkan sebagai ikhtiar untuk menciptakan Atmosfir yang kondusif selama seluruh rangkaian tahapan Pemilu 2024″, pungkasnya.

Terpisah Ketua PPK, Syahyaruddin mengatakan dengan adanya Deklarasi Pemilu Damai berarti bersedia sepakat bahwa menjaga kedamaian Pemilu adalah tanggungjawab elemen bangsa tanpa terkecuali.

“Agar terlaksananya pemilu sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku, Aamiin”, tutup Syahyaruddin. (Zal).

Komentar