oleh

Gubernur Kepri Kukuhkan 33 Anggota Paskibraka, 20 Orang Berasal Dari Natuna

Proses Pengukuhan Para Anggota Paskibraka Oleh Gubernur Kepulauan Riau.

 

NATUNA, Kepri.info – Sebanyak 33 orang Paskibraka yang akan bertugas pada upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-78 dikukuhkan langsung oleh Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad. Rabu, (16/08).

Anggota Paskibraka ini akan bertugas mengibarkan sang Saka Merah Putih di Pantai Piwang, Kelurahan Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna pada 17 Agustus 2023.

Pengukuhan 33 orang Paskibraka yang berasal dari sejumlah daerah di Kepri itu, dilaksanakan di taman Pantai Piwang, Kelurahan Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, pada Rabu (16/08/2023) siang.

Selain Gubernur, hadir dalam kesempatan tersebut, sejumlah pejabat Pemprov Kepri, Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak, Forkopimda Kepri, Bupati Natuna, Wan Siswandi, bersama sejumlah OPD Pemkab Natuna, serta Forkopimda Natuna.

Gubernur Ansar Ahmad, menyampaikan selamat kepada seluruh Paskibraka Kepri, yang terpilih sebagai petugas pengibar bendera merah putih di hari Kemerdekaan RI tahun ini.

“Selamat bertugas, semoga sukses dalam melaksanakan tugas mengibarkan bendera HUT RI besok,” ucap Ansar Ahmad.

Usai mengukuhkan Paskibraka Kepri, Gubernur beserta para pejabat yang hadir, memberikan ucapan selamat kepada seluruh Paskibraka Kepri yang baru saja di lantik, secara bergiliran. Acara ditutup dengan sesi foto bersama.

Sebagai informasi, dari 33 orang Paskibraka Kepri tersebut, 20 orang di antaranya merupakan siswa-siswi tingkat SLTA dari Kabupaten Natuna. 13 orang sisanya dari sejumlah Kabupaten/Kota se-Kepri.

Dari pantauan media ini dilapangan, terdapat 2 orang Paskibraka putri yang pingsan seusai di kukuhkan. Kedua Paskibraka ini pun langsung dilarikan dibawah tenda panitia, untuk segera mendapatkan pertolongan medis. Diduga Paskibraka cantik itu pingsan lantaran kelelahan, setelah berjemur dibawah teriknya sinar matahari.

Rencananya upacara HUT RI Kepri yang digelar di Natuna itu, akan dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, yang bertugas sebagai Inspektur Upacara. (*).

Komentar