oleh

Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Serasan, Ini Yang Disampaikan Bupati Natuna

Penyerahan Bantuan BPJS Tenaga Kerja Bagi Nelayan Oleh Bupati Natuna Kepada Sejumlah Kepala Desa Kecamatan Serasan Timur.

 

NATUNA, Kepri.info – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan telah dimulai di Kecamatan Serasan Timur, Kabupaten Natuna. Kegiatan tahunan ini merupakan forum yang dapat dimanfaatkan masyarakat untuk menyalurkan aspirasinya.

Bupati Natuna Wan Siswandi ketika hadir dalam kesempatan itu mengatakan, Musrenbang setiap tahun selalu dilaksanakan untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Menurut Siswandi, Musrenbang ini jangan sebatas usulan-usulan, namun harus dipertimbangkan dengan matang dan selalu diperhatikan mana yang paling prioritas untuk kepentingan masyarakat.

Siswandi berharap, hasil Musrenbang ini dapat mencapai kesepakatan yang baik untuk dibawa ke Musrenbang tingkat Kabupaten.

Sementara Camat Serasan Timur, Tarnadi dalam laporannya menyampaikan, Musrenbang merupakan salah satu bagian yang sangat penting dalam perencanaan pembangunan.

Peran Musrenbang menurutnya, menjadi lebih bermakna karena menjadi media utama konsultasi publik bagi segenap pelaku kepentingan untuk menyelaraskan prioritas pembangunan Kecamatan.

Adapun 24 usulan dari Musrenbang Tingkat Kecamatan Santi disampaikan secara langsung oleh Plt Camat Serasan Timur Tarnadi kepada Bupati Natuna Wan Siswandi. 10 perioritas diantaranya adalah :

1.  Pembangunan Lapangan Upacara di depan kantor Camat

2. Dinding penahan longsong Rt 003 / Rw 002 Dusun I Desa Arung Ayam

3. Pembangunan TPT SDN 002 Air Nusa Dusun I

4. Renovasi Lapangan Bola Kampung Payak

5 Renovasi Lapangan Bola Desa Air Ringau

6. Peningkatan Sistem Telekomunikasi Kuota 46 (pendukung PLBN)

7. Lanjutan Pembangunan PPO Desa Air Ringau

8. Jalan Simpang Tiga menuju Kantor Desa

9. Pembangunan Pemecah Ombak

10. Lanjutan Pelebaran dan Penambahan T Pelabuhan Batu Ampar.

Komentar