oleh

Hadiri Peresmian Pasar Baru Ranai, Ini Harapan Ketua DPRD Natuna

 

NATUNA, Kepri.info – Ketua DPRD Kabupaten Natuna, Daeng Amhar menghadiri acara peresmian Pasar Baru Ranai yang terletak di Jalan Datok Kaya Wan Mohammad Banteng, Kecamatan Bunguran Timur, Kamis (03/08/2023).

Peresmian dengan pemotongan pita dilakukan secara langsung oleh Bupati Natuna, Wan Siswandi yang didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Boy Wijanarko.

Pasar Baru Ranai merupakan bantuan dari Kementrian Perindustrian dan Perdagangan, yang dibangun pada tahun 2020 dengan anggaran Rp 4 miliar.

Ketua DPRD Kabupaten Natuna, Daeng Amhar di sela-sela kegiatan menyampaikan, keberadaan pasar baru diharapkan dapat memberikan efek domino terhadap perekonomian masyarakat khususnya para pedagang di pasar itu sendiri.

“Pasar merupakan tempat terjadinya transaksi jual beli, untuk itu kondisi pasar harus prima demi menghindari hal-hal buruk terjadi,” ungkapnya.

Amhar memaparkan, keberadaan pasar baru memang sangat diperlukan untuk merelokasi para pedagang yang berjualan di pasar lama, hal ini mengingat kondisi pasar lama sudah mengalami kerusakan karena termakan usia.

“Alhamdulillah dengan adanya pasar ini para pedagang dapat berjualan dengan nyaman tanpa khawatir roboh seperti pasar lama, kita doakan semoga pasar ini segera diserahkan oleh pemerintah pusat,” sebutnya.

Selain itu, Ahmar juga menyampaikan meski ada beberapa keluhan dari para pedagang terkait sarana dan prasarana yang ada di pasar baru namun ia yakin pasar baru akan mampu memberikan kenyamanan bagi para pedagang maupun pembeli.

“Saya setuju seperti yang disampaikan oleh pak Bupati, kita tempati dulu pasar ini, nanti soal kekurangan mari kita cari solusi secara bersama-sama,” tutupnya. (Zal)

Komentar