oleh

Kapal KM. Ikamina Angkut Buah Hilang Kontak, Bertolak Dari Kalbar Menuju Natuna

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Basarnas Natuna, Abdul Rahman di Dampingi Kasat Pol Airud AKP Afrizal Saat Lakukan Pemantauan dan Koordinasi.

NATUNA, Kepri.info – Sebuah kapal perikanan KM. Inkamina 005 dilaporkan hilang kontak diperairan Natuna dalam perjalanan dari Sebangkau menuju Ranai, Natuna.

Kapal berukukuran 7 GT tersebut diketahui bertolak menuju Natuna sejak tanggal 1 Februari 2024 lalu dengan mengangkut buah-buahan dan 3 awak kapal.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Basaranas Natuna, Abdul Rahman saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya saat ini telah melakukan koordinasi dan pemantauan terkait hilangnya kontak KM. Inkamina.

Kendati demikian kata Rahman, saat ini Kantor SAR Pontianak telah melakukan pencarian di sekitaran perairan Pulau Muri yang diduga wilayah tersebut sebagai tempat perlintasan kapal KM. Inkamina.

“Kita telah koordinasi dengan Kantor SAR Pontianak karna masuk wilayah sana, sekarang mereka sudah lakukan pencarian di sekitaran pulau Muri”, ujarnya.

Lanjut Rahman, berdasarkan informasi dari Kantor SAR Pontianak, keberangkatakan kapal tersebut diduga tidak ada pelaporan kepada pihak Sahbandar setempat, terlebih lagi saat itu, seiring dengan dikeluarkannya peringatakan dini cuaca buruk oleh BMKG.

“Informasinya Kapal tersebut berangkat tanpa melapor ke pihak Sahbandar sana, namun kita coba terus bangun koordinasi ke Segala sektor TNI Polri dan juga Pos Unit Siaga SAR yang ada d Serasan agar tetap melakukan pemantauan dan juga dilakukan rescue apa bila ada info terbaru”, pungkasnya. (Zal).

Komentar