oleh

Keren! Kontingen Natuna Sabet Medali Emas Pada Jambore Potensi SAR Nasional 2023

Para Peserta Pontensi SAR Kontingen Natuna Usai Meraih Medali Emas Pada Jambore Potensi SAR Nasional 2023.

 

NATUNA, Kepri.info – Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) kembali menggelar Jambore Potensi SAR Nasional 20023 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur. Rabu, (29/11).

Dalam perhelatan tersebut, Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Basarnas Natuna mengirimkan kontingen sebanyak 16 orang potensi SAR.

Abdul Rahman selaku Kepala KPP Basarnas Natuna menjelaskan, Potensi SAR Nasional 2023 yang diadakan tersebut diharapkan menjadi meningkatkan pengetahuan, dan keterampilan bidang SAR.

Menurutnya, kegiatan diikuti oleh perwakilan Potensi SAR binaan dari 44 Kantor Basarnas sebagai Unit Pelaksana Tugas (UPT) Basarnas se-Indonesia.

Peserta Jambore Potensi SAR Nasional ini kata Rahman, telah melaksanakan mini challenge yang meliputi giat keterampilan bidang SAR dan fitnes drill.

“Alhamdulillah hari ini tim kita berhasil meraih juara 1 dan mendapatkan medali emas pada keterampilan Bidang SAR fitnes dril yang meliputi lari, renang, dan keterampilan membawa korban”, ujar Rahman.

Tidak lupa dalam hal ini Rahman juga mengucapkan rasa bersyukur bagi para peserta yang telah tampil maksimal dan memberikan hasil terbaik.

“Tentunya hal ini menjadi kebanggaan tidak hanya bagi Kantor SAR Natuna, tapi juga bagi masyarakat Kabupaten Natuna”, pungkasnya. (Zal).

Komentar