oleh

KPU Kepri Tunggu Janji Manis Wakil Gubenur

Komisoner KPU Kepri, Widiono Agung

Tanjungpinang,Kepri.Info-Pihak Komisi Pemilihan Umum(KPU) Provinsi Kepri, masih menanti janji manis Wakil Gubenur (Isdianto) , yang telah menjanjikan pemberian tanah hibah dikawasan seputaran pulau Dompak, yang mana untuk dijadikan kantor KPU Kepri.

Pernyataan tersebut disampaikan salah satu Komisioner KPU Kepri, Widiono Agung, Rabu(21/11), di kantor KPU Provinsi Kepri.

“Dua Bulan lalu, Pak Wagub pernah melontarkan bahasa kesalah satu media, untuk segera merealisasikan pemberian tanah hibah itu. Namun hingga kini belum ada kabar yang jelas sama sekali terkait kepastinya,”ucapnya.

Widiono menjelaskan, bahwa permintaan hibah tanah itu bertujuan untuk membuat bangunan kantor KPU,yang memiliki tingkat keaman yang baik, dari pada kantor yang saat ini masih menyewa banguna orang, yang dirasa tingkat keamannya masih minim,”ungkapnya.

Kantor KPU yang berhubungan langsung dengan jalan raya itu, juga tidak memiliki pembatas berupa pagar, sehingga memungkinkan hal-hal yang tidak diinginkan bisa saja terjadi.

“Inikan tidak ada pagarnya, jadi siapapun bisa leluasa masuk kekantor ini. Bisa saja ada oknum yang tidak bertanggung jawab melakukan hal yang tak terpuji, seperti melempar kaca, merusak pintu kantor dan yang lainya,”ungkapnya.

Diterangkan juga Widiono, bahwa pihaknya telah mengirimkan beberapa kali surat kepada pihak Pemprov, agar realisasi hibah tanah tersebut dapat segera terealisasi, namun hingga saat ini, pihak Pemprov belum memberikan jawaban kapan pastinya realisasi itu terlaksana.

“Kita hanya dapat balasa suratnya sedang ditindak lanjuti, tanpa kepastian yang yang jelas,”ucapnya.

Dikatakan Widiono, apabila pihak Pemprov, tidak dapat merealisasikan hibah tanah tersebut, pihaknya meminta agar pihak Pemprov dapat memberikan pinjam pakai salah satu bangunan milik Pemprov, yang bisa digunakan untuk kantor KPU Kepri sementara.

“Kalau memang tidak biaa terealisasi hibah tanah itu, maka kami minta agar pihak Pemprov, yang kiranya sudi memberikan salah satu bangunan gedungnya, untuk kami gunakan sementara,”ucapnya.

(MohDan)

Komentar