oleh

Memasuki Hari Ke 6, Satgas TMMD Kodim 0318/Natuna Sasar Rumah Tidak Layak Huni

 

NATUNA, Kepri.info – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 118 Kodim 0318/Natuna , Kebut pembangunan Sasaran Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bagi warga yang kurang mampu, Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan fisik program TMMD Ke-118 Desa Selemam Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna, Senin (25/09/2023).

Letkol Inf Candra Morison Karundeg selaku Komandan Satgas (Dansatgas) menjelaskan tujuan utama dari rehab RTLH adalah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan tersedianya pelayanan perumahan yang layak huni bagi penduduk miskin agar hidup lebih sejahtera.

“Ini yang dimaksud sebagai perlindungan risiko sosial dari kegiatan rehab RTLH tersebut,” kata Candra.

Hal lain yang juga tak kalah penting dari pelaksanaan RTLH, lanjutnya adalah
mengatasi sebagian masalah kemiskinan, tersedianya rumah yang layak huni dan adanya kenyamanan bertempat tinggal.

“Dengan memiliki rumah layak huni, maka secara langsung akan meningkatkan kemampuan keluarga dalam melaksanakan peran dan fungsi dalam memberikan perlindungan, bimbingan dan pendidikan,” kata Dansatgas.

Termasuk meningkatnya kualitas kesehatan lingkungan permukiman dan meningkatnya harkat dan martabat.

Saat ini kegiatan pembangunan RTLH di Desa Selamam sudah pada tahap pemasangan dinding dan atap, Personil satgas TMMD ke 118 di bantu warga setempat terus berkerja sama untuk mencapai hasil yang di harapkan.

“Sinergitas seluruh stakeholder yang terlibat dalam program TMMD sangat kita perlukan, sehingga setiap item pembangunan mendapatkan hasil yang maksimal,” tambah Dansatgas TMMD ke-118 ini. (*).

Komentar