oleh

DPRD Natuna Dukung Wacana Pemda Pembangunan Kantor Lurah Batu Hitam

 

NATUNA, Kepri.info – Meskipun sudah empat tahun berdiri, Kelurahan Batu Hitam sampai sekarang masih berkantor alias mengontrak di rumah warga, tepatnya di jalan Pancur, Batu Hitam.

Pemerintah kabupaten Natuna berencana akan membebaskan lahan untuk kantor Lurah Batu Hitam pada tahun 2024 mendatang. Apabila memungkinkan, akan dibangun sekaligus dengan gedungnya.

Menanggapi hal ini, Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar mengaku mendukung wacana Pemda Natuna tersebut.

“Tadi kan pak bupati sudah buat statemen bahwa pada tahun 2024 akan dianggarkan. Kita dari legislatif sangat mendukung,” ujarnya, usai menghadiri syukuran 4 tahun Kelurahan Batu Hitam, belum lama ini (24/07/2023).

Menurutnya, kelurahan merupakan unsur pemerintah paling bawah dan bersentuhan langsung dengan masyarakat. Dibutuhkan kantor sebuah kantor yang representatif agar pelayanan lebih maksimal.

Kendati mendukung, Amhar mengaku belum melihat usulannya seperti apa, karena pihak eksekutif belum mengajukan draft APBD tahun 2024.

“Kalau di APBD-P tahun ini tidak mungkin direalisasikan, karena harus pembebasan lahan dulu. Sangat memungkinkan itu di tahun depan, nah itu pun tergantung dari eksekutif, kalau eksekutif mengajukan, pada prinsipnya kami mendukung,” pungkasnya. (Zal).

Komentar