oleh

Objek Wisata Kabupaten Natuna Duduki Posisi Ke-2 Se-Kepri, Setelah Batam

Potensi Wisata Tersembunyi, Geosite Batu Kasah Kabupaten Natuna.

 

NATUNA, Kepri.info – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna melalui Dinas Pariwisata terus berbenah untuk mempromosikan agar objek wisata dapat dikunjungi oleh wisatawan.

Saat ini, sejak telah ditetapkannya sejumlah wisata Geopark di Natuna, wisatawan lokal maupun luar daerah hingga mancanegara mulai berkunjung dengan paket wisata yang telah ditentukan.

Diantaranya seperti Geosite Batu Kasah, di sana saat ini telah dibangun fasilitas yang memadai. Selain itu, Geosite Gunung Ranai yang saat ini juga sedang dibangun beberapa fasilitas penunjang.

Kepala Bidang (Kabid) Pemasaran Dinas Pariwisata Natuna, Kardiman kepada sejumlah wartawan mengatakan, dalam upaya peningkatan pemasaran destinasi wisata, pihaknya fokus pada promosi melalui media sosial dan mengadakan event pariwisata.

Pada event pariwisata, Dinas Pariwisata sendiri juga menggandeng stakeholder terkait seperti Dinas Pemuda dan Olahraga serta pihak Desa sebagai penyelenggara.

Kepala Bidang (Kabid) Pemasaran Dinas Pariwisata Kabupaten Natuna, Kardiman.

 

“Kalau kita bicara tentang pariwisata, maka kami tidak bisa bekerja sendiri, perlu dukungan dari semua pihak, semakin banyak kolaborasi maka sektor pariwisata itu akan semakin jalan,” imbuhnya. Selasa, (24/10).

Kardiman mengatakan, dampak positif dari gencarnya Dinas Pariwisata dalam mempromosikan wisata Natuna, menempatkan posisi wisata Natuna masuk dalam peringkat ke-2 Se-Kepri setelah Batam.

Dengan demikian Kardiman mengajak seluruh stakeholder untuk bersama-sama membenahi transportasi agar pariwisata Natuna dapat berkembang dengan baik sehingga akan memberikan dampak pada positif pada ekonomi masyarakat.

“Kita akan terus melakukan promosi, tercatat saat ini untuk promosi wisata kita nomor 2 se Kepri di bawah Batam”, ucapnya.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Natuna, Hardinansyah

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Natuna, Hardinansyah.

 

menuturkan sebagai tulang punggung penggerak pariwisata di daerah, pihaknya dituntut untuk bekerja ekstra dalam mempromosikan destinasi wisata.

Salah satu upaya yang dilakukan ialah dengan melakukan promosi melalui media sosial seperti YouTube, Facebook, Instagram, Tiktok, dan melalui media pers.

Pemasaran melalui sosial kata Hardinansyah, akan lebih efektif memudahkan pihaknya dalam memberikan info yang menarik tentang destinasi pariwisata yang ada di Natuna kepada masyarakat luas.

“Media sosial memungkinkan kita untuk memperluas jangkauan dan memperkenalkan destinasi wisata Natuna kepada lebih banyak calon wisatawan serta menarik minta mereka untuk datang ke Natuna,” paparnya.

Lebih lanjut Hardinansyah berharap, dengan kerja keras yang dilakukan oleh seluruh jajaran dalam mempromosikan wisata daerah dapat membuahkan hasil yang signifikan. (Zal).

Komentar