oleh

Pemda dan Polres Natuna Lakukan Penandatangan NPHD Tanah Untuk Pembagunan Mako Brimob

Kapolres Natuna AKBP Nanang Budi Santosa S.I.K dan Bupati Natuna Wan Siswandi Usai Melaksanakan Penandatanganan NPHD Tanah Untuk Pembagunan Mako Brimob.

 

NATUNA, Kepri.info – Bupati Natuna, Wan Siswandi bersama Kapolres Natuna AKBP Nanang Budi Santosa S.I.K secara resmi melakukan penandatangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) tanah dalam bentuk pembangunan Mako Brimob.

Kegiatan ini berlangsung di ruang kerja Bupati Natuna. Lantai ll. Jl. Batu Sisir Desa Sungai Ulu Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna. Rabu 24/01/2024.

Dalam kesempatan itu Bupati Natuna, menyampaikan bahwa tujuan dari penandatangan kerjasama antara Pemerintah Daerah (Pemda) Natuna bersama TNI, Polri dan KPU, sebagai bentuk mendukung pengamanan dalam pemilu di tahun 2024 ini.

“Dan juga untuk menjaga keamanan dan kenyamanan saat pesta demokrasi di laksanakan agar dapat menjadi kondusif dan aman.,”Ungkap Wan Siswandi.

Namun hibah tanah milik pemerintah daerah untuk satuan Polri yang akan digunakan untuk pembangunan Gedung Mako Brimob. Agar dapat memberikan keamanan dan kenyamana untuk masyarakat natuna yang berada di perairan Laut Natuna Utara (LNU), Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Masih Bupati Natuna menambahkan bahwa agenda penandatangan kerjasama pengaman pemilu di tahun 2024 ini, tentunya salah satu bagian dari usaha pemerintah untuk mendukung pemilu damai agar dapat berjalan dengan kondusif dan aman.

‚ÄúPemerintah daerah bersama TNI Polri dan KPU bersama-sama berkomitmen untuk bekerjasama dalam pengamanan pemilu, karena pemilu diselenggarakan untuk memilih wakil rakyat (DPR, DPD, DPRD Provinsi,/kabupaten serta untuk memilih presiden dan wakil presiden secara langsung.,”Tegas Wan Siswandi.

“Sistem pemilu legislatif yang diterapkan adalah sistem proporsional dengan daftar caleg terbuka agar masyarakat dapat memili dengan pilihan yang tepat di hati masyarakat.,”Tutup Wan Siswandi. (*).

Komentar