oleh

Pemda Natuna Kembali Kuliahkan 11 Anak Daerah Dokter Umum

 

NATUNA, Kepritoday.com – Dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi putra dan putri daerah Natuna, bukan saja hanya menyangkut sektor pendidikan saja, namun Pemda Natuna juga telah mendapatkan kerjasama kuliah gratis di fakultas Kedokteran.

Terhitung dari 2023 lalu semenjak Bupati Natuna Wan Siswandi menjabat sebagai kepala daerah dirinya mendapatkan kuota kuliah gratis 9 orang untuk anak daerah Natuna dari Kementerian Kesehatan RI.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Natuna, Wan Siswandi usai pulang dari sejumlah universitas di Jakarta melakukan lobi dan teken sejumlah MoU dan berhasil dapatkan hampir 100 anak daerah kuliah gratis bagi anak daerah Natuna, Jum’at (23/2) di kediamanya.

Menurutnya, untuk meningkatkan sektor kesehatan, Pemda Natuna telah menguliahkan anak daerah 9 orang dokter umum pada tahun 2023 lalu, dan di tahun 2024 2 orang lagi di universitas Negeri seluruh Indonesia.

“Untuk memenuhi dan meningkatkan pelayanan publik terkait kesehatan masyarakat, dokter yang ada di Natuna kita lanjutkan studi mereka untuk menjadi dokter spesialis,” ungkap Wan Siswandi.

Dari Kemenkes, kata Wan Siswandi, Natuna mendapatkan kuota 20 orang untuk menjadi dokter spesialis dari Kemenkes namun hanya 5 orang dokter yang berminat melanjutkan S2 mereka untuk menjadi dokter spesialis.

“Untuk yang dokter umum 11 anak daerah tadi, sudah menandatangani kesepakatan dengan pihak Kemenkes bahwa mereka bersedia mengabdi di Natuna dalam kurun waktu yang telah ditentukan,” tutupnya. (Har).

Komentar