oleh

Peringati Hari Jadi Natuna Ke-24, DPRD Natuna Gelar Sidang Paripurna

 

NATUNA, Kepri.info – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna menggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian pidato Bupati Natuna dalam rangka hari jadi Kabupaten Natuna ke-24 tahun.

Paripurna berlangsung di Ruang Rapat Kantor DPRD Kabupaten Natuna, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, pada Kamis (12/10/2023) siang.

Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Natuna, Daeng Amhar yang di dampingi Wakil Ketua I, Daeng Ganda Rahmatullah, Bupati Natuna, Wan Siswandi dan Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda.

Hadir dalam rapat tersebut, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Pimpinan Forum Koordinasi Perangkat Daerah (FKPD).

Bupati Natuna, Wan Siswandi dalam sambutan menyampaikan dua Puluh empat (24) Tahun sudah usia Kabupaten Natuna sejak di tetapkan Undang-undang Nomor 53 Tahun 1999.

Hal ini merupakan keinginan dan harapan dari seluruh lapisan masyarakat, melalui perjuangan yang panjang dan melelahkan yang mengorbankan tenaga, pikiran, harta, jabatan dan lain sebagainya.

“Selama 24 tahun ini, sudah banyak hal yang kita capai, namun kedepan lebih banyak lagi yang harus kita lakukan untuk memenuhi tanggung jawab seiring tantangan yang semakin kompleks,” ungkap Wan Siswandi.

Wan Siswandi juga menyampaikan, sebuah rencana pembangunan jangka menengah sebagai mana ditetapkan dalam Perda Nomor 7 Tahun 2016, yang selanjutnya di jabarkan dalam visi dan misi pembangunan tersebut.

Dengan upaya mewujudkan masyarakat Natuna yang cerdas dan mandiri dalam kerangka keimanan dan budaya tempatan.

“Berbagai pembangunan dibidang-bidang prioritas yang telah kita laksanakan, alhamdulilah telah membuahkan hasil yang cukup mengembirakan sebagai mana dapat dilihat dari beberapa indikator pembangunan yang telah dihasilkan,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Natuna, Daeng Amhar saat membuka rapat menyampaikan, sebagaimana yang telah diketahui bahwa, Kabupaten Natuna memiliki geografi, geoekonomi dan geopolitik yang sangat strategis yang berbatasan langsung dengan negara tetangga di antaranya, Malaysia, Vietnam, Kamboja bahkan Singapura.

Selain itu, Kabupaten Natuna juga dilintasi oleh perairan Laut Cina Selatan atau di sebut dengan Laut Natuna Utara yang merupakan jalur perdagangan internasional.

“Selain letak geografi yang sangat strategis, Kabupaten Natuna juga memiliki potensi sumber daya alam yang sangat besar yang tentunya hal ini dapat dijadikan sumber utama pendapatan daerah dalam rangka mensejahterakan masyarakat Kabupaten Natuna,“ ungkap Amhar.

Lanjut Amhar dengan kesejahteraan merupakan cita-cita bersama baik pemerintah maupun masyarakat Natuna.

Untuk itu ia mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk bersama-sama saling mendukung agar pembangunan di Natuna lebih merata.

“Di usia yang semakin bertambah, tantangan juga semakin kuat, mari kita saling bersinergi dalam membangun Natuna,” pungkasnya.

(Adv/Zal).

Komentar