oleh

Peringati HUT Humas Polri Ke-72, Polres Natuna Tanam 100 Mangrove

 

NATUNA, Kepri.info – Polres Natuna turut serta dalam kegiatan HUT Humas Polri ke-72 dengan melakukan aksi pelestarian alam melalui penanaman 100 batang mangrove di pesisir pantai Sujung.

Kegiatan ini dilakukan sebagai langkah konkret dalam menjaga keberlanjutan ekosistem pantai yang penting bagi kehidupan masyarakat sekitar. Jumat (13/10/2023)

Mangrove dipilih sebagai tanaman yang akan ditanam karena memiliki peran penting dalam menjaga ekosistem pantai. Mangrove memiliki kemampuan dalam menyerap karbon dioksida dan menghasilkan oksigen, sehingga dapat membantu dalam mengurangi dampak pemanasan global. Selain itu, akar mangrove juga dapat menjaga kestabilan pantai dengan menahan pasir dan meminimalisir erosi.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Natuna AKBP Nanang Budi Santosa, S.I.K melalui Kasi Humas Aipda David Arviad mengatakan Polres Natuna melakukan penanaman mangrove di pesisir pantai Sujung Desa Kelanga Kec. Bunguran Timur Laut. Anggota Polres Natuna dan Bhabinkamtibmas memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai pentingnya menjaga lingkungan dan bagaimana penanaman mangrove dapat berkontribusi dalam pelestarian alam.

Kegiatan ini diharapkan dapat membangun kebersamaan untuk peduli terhadap lingkungan serta mendorong partisipasi aktif dalam menjaga kelestarian alam. Dengan dilakukannya penanaman mangrove, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang sehat dan lestari untuk masa yang akan datang. Tutup Aipda David Arviad.

Humas Polres Natuna

Komentar