oleh

Personil Yonkomposit 1/GP Bersama Warga dan Damkar Berjibaku Padamkan Kobaran Api

Tampak Para Personil Batalyon Komposit 1/GP Turut Lakukan Pemadaman Kobaran Api Dengan Alat Seadanya.

 

NATUNA, Kepritoday.com – Sejumlah personil Batalyon Komposit 1/GP bersama warga dan Damkar turut melakukan pemadaman api atas kebakaran yang menimpa sebuah gudang milik Kantor Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur. Senin, (15/01).

Tampak para personil Batalyon Komposit bersama warga bahu-membahu memadamkan kobaran api dengan alat seadanya sembari menunggu kedatangan personil Damkar.

Komandan Batalyon Komposit 1/GP, Mayor Inf Robert Panjaitan yang berada lokasi kejadian mengatakan, kronologis kejadian bermula sekira pukul 16.45 Wib dimana salah seorang staf desa melihat adanya api di gudang penyimpanan.

Kemudian seorang staf tersebut berlari ke rumah Jaga Batalyon Komposit 1/Gardapati yang memang berada tidak jauh dari tempat lokasi kejadian untuk meminta bantuan kepada personel jaga.

“Adanya laporan tersebut, dengan cepat dan sigap seluruh anggota yang berada di Makoyon Komposit 1/GP berlari membawa ember yang berisikan air untuk segera memadamkan api yang semakin membesar”, ujar Robert.

Selanjutnya kata Robert, tidak berselang lama tim personel Damkar tiba di lokasi kejadian melaksanakan penyiraman sisa Kebakaran secara merata hingga api pun berhasil dipadamkan.

“Sekira pukul 17.15 WIB, personel Damkar Natuna tiba di lokasi kejadian kebakaran melaksanakan penyiraman sisa Kebakaran secara merata”, pungkasnya.

Belum diketahui penyebab pasti kebakaran pada gudang milik kantor Desa Sepempang tersebut. Kendati tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. (Zal).

Komentar