oleh

Polri Lestarikan Negeri, Polres Natuna Bersama Forkopimda Gelar Penanaman Mangrove

 

NATUNA, Kepri.info – Polres Natuna melaksanakan giat serentak seluruh Indonesia penanaman pohon Polri Lestarikan Negeri, kegiatan ini di pimpin oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. Rabu ( 23/08/2023)

Dalam sambutannya, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. menekankan pentingnya peran Polri dalam menjaga kelestarian alam demi keberlanjutan kehidupan di masa depan. Ia juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh aparat kepolisian dan masyarakat yang telah terlibat aktif dalam kegiatan ini.

Diharapkan dengan adanya kegiatan penanaman pohon ini, masyarakat dapat lebih peduli dan bertanggung jawab terhadap lingkungan di sekitar mereka. Polri juga berharap agar kegiatan serupa dapat terus dilakukan secara rutin dan melibatkan seluruh elemen masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang lebih hijau dan sehat.

Pelaksanaan penanaman pohon oleh Bapak Kapolri dihadiri oleh Kepala Polisi Asean di Pulau Rinca Kab. Manggarai Barat Provinsi NTT, untuk Polres Natuna mengikuti giat secara zoom bersama Forkopimda dan Bhayangkari, melaksanakan penanaman pohon di 6 titik dengan jumlah 1020 pohon.

Kapolres Natuna AKBP Nanang Budi Santosa, S.I.K mengatakan Penanaman pohon ini dilakukan sebagai salah satu upaya Polri dalam menjaga kelestarian lingkungan dan memberikan kontribusi dalam mengurangi dampak perubahan iklim. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan dan keindahan lingkungan sekitar.

Dalam pelaksanaannya, Polres Natuna bekerja sama dengan berbagai pihak seperti instansi pemerintah, TNI, serta masyarakat setempat. Selain menanam pohon, kegiatan ini juga melibatkan penyuluhan tentang pentingnya menjaga keasrian lingkungan kepada masyarakat.

 

Humas Polres Natuna

Komentar