oleh

Prajurit Yonkomposit 1/GP Gelar Karya Bhakti Usai Laksanakan Latihan

 

NATUNA, Kepri.info – Usai melaksanakan kegiatan Lattis tingkat Peleton, prajurit Kompi Infanteri 1 dan Kompi Infanteri 2 Batalyon Komposit 1/Gardapati melaksanakan kegiatan karya bakti berupa pembersihan lingkungan dan pengecekan kesehatan masyarakat di Desa Air Lengit Kec. Bunguran Tengah, Kabupaten Natuna, Jumat (27/07/2023) Pagi,”

Karya bakti ini merupakan salah satu program teritorial Batalyon Komposit 1/Gardapati sebagai wujud kepedulian satuan terhadap masyarakat disekitar tempat latihan, sekaligus sebagai ungkapan rasa terima kasih kepada masyarakat sehingga Latihan dapat terlaksana dengan baik.

Pukul 08.00, Prajurit Yon Komposit 1/GP bersama dengan masyarakat mulai melakukan pembersihan pada sektor sarana umum diantaranya lapangan sepakbola dan lapangan voli Ds. Air Lengit.

Selain melakukan pembersihan lingkungan, sebelumnya juga sudah dilaksanakan kegiatan pengecekan kesehatan masyarakat secara langsung ke rumah warga oleh dokter Batalyon Komposit 1/GP.

Danki Inf 1 Batalyon Komposit 1/GP Lettu Inf Adi Sofyan menyampaikan, bahwa kegiatan Karya Bakti ini merupakan arahan dari Komandan Batalyon Komposit /Gardapati untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat khususnya warga masyarakat disekitar tempat latihan, sebagai bentuk kepedulian dan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

‚ÄúSelain program teritorial, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi serta kedekatan antara prajurit Batalyon Komposit 1/Gardapati dengan masyarakat sekitar tempat latihan.”

Sementara itu warga Desa Air Lengit Bpk Sapon (42), menyampaikan bahwa dalam waktu dekat ada turnamen sepakbola dan bola voli tingkat Desa di Desa Air Lengit, dengan adanya Karya Bhakti ini masyarakat Desa Air Lengit terbantu dan sangat berterimakasih kepada prajurit Batalyon Komposit 1/GP. (**).

Komentar