oleh

Sambut Hari Bhayangkara Ke-77, Satpolairud Polres Natuna Tanam 500 Pohon Mangrove

Sejumlah Personil Sat Polairud Polres Natuna Lakukan Penanaman Mangrove.

 

NATUNA, Kepri.info – Sambut hari Bhayangkara Ke-77, Satpolairud Polres Natuna melaksanakan kegiatan penanaman 500 pohon mangrove di Jl. Dusun dua, desa kelanga kec. Bunguran timur laut. Jumat (09/06/2023)

Kapolres Natuna AKBP Nanang Budi Santosa, S.I.K. yang diwakili oleh Wakapolres Natuna Kompol Ahmad Rudi Prasetyo, S.H., M.H di dampingi Kasat Polairud AKP Afrizal melaksanakan kegiatan penanam pohon mangrove. Kegiatan ini dihadiri juga dari Camat Bunguran Timur Laut, Kades kelanga, Bhabinkamtibmas Polsek Bunguran Timur, Anggota sat polair Polres Natuna dan masyarakat Desa Kelanga.

Adanya penanaman mangrove yang dilakukan Satpolairud Pores Natuna ini diharapkan dapat menjaga keberlangsungan ekosistem di laut yang nantinya dengan adanya hutan mangrove ini dapat mencegah terjadinya bencana saat adanya gelombang pasang air laut.

“Kegiatan penanaman mangrove ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77, kegiatan penanaman ini kita laksanakan di Jl. Dusun dua, desa kelanga kec. Bunguran timur laut dimulai pada pukul 08.00 Wib sampai dengan selesai”, jelas Wakapolres Natuna Kompol Ahmad Rudi Prasetyo, S.H., M.H

“Sebanyak 500 pohon mangrove kita tanam hari ini, kami harapkan kegiatan ini akan terus berlanjut dan apa yang kita tanam akan dirawat dan tumbuh tentunya akan menambah luas hutan mangrove sehingga dapat melindungi dan mencegah terjadinya bencana di Kab. Natuna”, tambah Kasat Polair Polres Natuna AKP Afrizal.

Humas Polres Natuna

Komentar