oleh

Sambut HUT RI Ke-78, Karang Taruna dan KNPI Natuna Gelar Rapat Persiapan Pawai Budaya

 

NATUNA, Kepri.info – Karang Taruna Kabupaten Natuna dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Natuna telah menggelar rapat persiapan untuk Pawai Budaya yang akan menjadi salah satu rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78. Rapat tersebut diadakan di Sekretariat Lembaga Adat Melayu Kabupaten Natuna pada tanggal 7 Agustus 2023.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Natuna, Wan Wahyu Liandra, S.IP., M.IP., dalam kesempatan tersebut menyampaikan harapannya terhadap kegiatan Pawai Budaya yang dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 16 Agustus 2023 mendatang. Ia berharap bahwa kegiatan ini akan mampu mempererat kebersamaan dan membangkitkan kecintaan masyarakat dan pemuda Kabupaten Natuna terhadap budaya Melayu yang kaya dan beragam.

“Pawai Budaya ini bukan hanya sekedar perayaan, tetapi juga sebagai wujud penghargaan kita terhadap warisan budaya yang kita miliki. Melalui kegiatan ini, kami berharap generasi muda Kabupaten Natuna dapat semakin memahami, menghargai, dan melestarikan budaya Melayu yang telah diwariskan oleh para pendahulu,” ujar Wan Wahyu Liandra.

Pawai Budaya yang dijadwalkan akan menampilkan berbagai elemen budaya Melayu, seperti tarian tradisional, pakaian adat, serta karya seni lokal, diharapkan dapat menjadi momen yang mempersatukan masyarakat Kabupaten Natuna. Dengan mengusung tema “Merajut Sejarah, Menyambut Masa Depan”, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengajak semua kalangan untuk bersama-sama merayakan semangat persatuan dan kebangsaan.

Dalam rapat persiapan tersebut, Karang Taruna Kabupaten Natuna dan KNPI Kabupaten Natuna membahas berbagai hal terkait teknis pelaksanaan Pawai Budaya, termasuk pengaturan rute, penampilan kelompok-kelompok budaya, serta dukungan dari berbagai pihak dalam memastikan keberhasilan acara tersebut.

Rapat persiapan ini dihadiri oleh sejumlah perwakilan dari Karang Taruna, KNPI, serta Lembaga Adat Melayu Kabupaten Natuna. Diharapkan bahwa kolaborasi antara berbagai pihak ini akan mampu menciptakan sebuah Pawai Budaya yang spektakuler dan berkesan bagi masyarakat Kabupaten Natuna. (**).

Komentar