oleh

Semarakkan HUT RI Ke-78, Kodim 0318/Natuna Gelar Lomba Gerak Jalan Bagi Pelajar

Komandan Kodim 0318/Natuna, Letkol Inf. Candra Morison Karundeg Didampingi Pemerintah Daerah dan Forkopimda Saat Melepas Para Peserta Gerak Jalan.

 

NATUNA, Kepri.info Kodim 0318/Natuna menggelar lomba gerak jalan bagi pelajar tingkat SD dan SMP. Kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-78. Minggu, (13/08).

Komandan Kodim 0318/Natuna mengatakan Letkol Inf. Candra Morison Karundeg mengatakan, lomba gerak jalan ini sedikitnya diikuti oleh 13 perwakilan tingkat SD dan 5 perwakilan dari tingkat SLTP.

“Kegiatan ini untuk menunjukan kemampuan adik-adik pelajar dalam baris berbaris atau gerak jalan, dan juga untuk menanamkan rasa cinta tanah air kepada generasi muda”, ujarnya.

Kegiatan ini, sambung dia, juga diharapkan dapat menanamkan nilai-nilai pancasila dan semangat kebangsaan bagi dalam diri masyarakat khususnya para pelajar.

“Dengan adanya perlombaan ini, mereka juga akan lebih bersemangat meningkatkan kemampuan baris berbaris di sekolah masing-masing”, pungkasnya.

Sebelum melaksanakan gerak jalan, para peserta melakukan pemanasan dengan senam bersama yang diikuti langsung oleh Sekda Natuna, Kejari, Kepala BMKG, Kakansar, dan sejumlah perwakilan pimpinan TNI-Polri. (Zal).

Komentar