oleh

Wujudkan Situasi yang Aman dan Sejuk, Kasat Reskrim Polres Natuna Berikan Kuliah Umum di STAI

Kasat Reskrim Polres Natuna Saat Berikan Kuliah Umum Kepada Sejumlah Mahasiswa STAI Natuna.

 

NATUNA, Kepri.info – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Kab. Natuna melaksanakan kegiatan Pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN), Kapolres Natuna AKBP Nanang Budi Santosa, S.I.K melalui Kasat Reskrim Iptu Aprydoni, SH,.MH memaparkan materi Peran Mahasiswa dalam mencegah permasalahan hukum, baik yang bermula dari kenakalan remaja, narkoba dan permasalahan penggunaan anggaran desa. Sabtu (18/11/2023)

Dalam paparannya, Kasat Reskrim Iptu Aprydoni menyampaikan betapa pentingnya peran mahasiswa dalam mencegah permasalahan hukum di masyarakat. Menurutnya, mahasiswa memiliki potensi dan kualitas untuk menjadi agen perubahan dan berkontribusi positif membangun sebuah peradaban sesuai dengan perkembangan zaman dengan tetap menjunjung tinggi nilai moral dan budaya daerah guna terciptanya situasi yang aman dan nyaman dimasyarakat.

Iptu Aprydoni juga menyoroti beberapa permasalahan yang sering terjadi di masyarakat, seperti kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba, dan permasalahan penggunaan anggaran desa. Dia menekankan bahwa mahasiswa harus aktif dalam mencegah dan memberikan edukasi dengan mentransfer ilmu yang diterima kepada masyarakat di ujung perbatasan Utara Indonesia

Selain itu, Kasat Reskrim juga mengajak pemuda, khususnya mahasiswa STAI Kab. Natuna, untuk bersama-sama membangun sinergitas dalam mewujudkan pemilu yang aman, damai, dan sejuk pada tahun 2023-2024. Dia mengingatkan bahwa pemilu adalah landasan demokrasi dan semua pihak harus berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan berlangsung.

Kegiatan pembekalan KKN ini diharapkan dapat memberikan wawasan dan pemahaman yang lebih dalam kepada mahasiswa STAI Kab. Natuna mengenai peran mereka sebagai agen perubahan yang bertanggung jawab dalam mencegah permasalahan hukum di masyarakat. Diharapkan, mahasiswa dapat menggunakan ilmu dan pengetahuan yang mereka peroleh untuk berkontribusi dalam membangun masyarakat yang lebih baik dan menjaga keamanan serta ketertiban di Kabupaten Natuna.

Saya menyampaikan pesan pimpinan, Kapolres Natuna AKBP Nanang Budi Santosa, S.I.K mengucapkan terimakasih kepada adik adik Mahasiswa yang selama ini terus bersinergi bersama dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Kab. Natuna. Tutup Iptu Aprydoni, SH,.MH

Humas Polres Natuna

Komentar