oleh

50 Peserta Didik Pramuka Ikuti Kemah Bersama Basarnas Natuna

Peserta Didik Pramuka Lakukan Upacara Bersama Basarnas di Bumi Perkemahan.

 

NATUNA, Kepri.info – Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna (KPP Natuna) atau Basarnas Natuna, terima kunjungan peserta didik Pramuka Madrasah Ibtidaiyah Darul Ulum Ranai, Natuna. Mulai dari 17 – 18 juni 2023.

Kunjungan yang juga bertajuk Perkemahan Sabtu – Minggu (Persami) bersama Basarnas Natuna Tahun 2023 ini dilakukan di area sekitar Kantor Pencarian dan Pertolongan di Natuna. Sejak Sabtu pagi, (17/6).

Sedikitnya 50 Peserta didik Pramuka terdiri dari laki-laki dan perempuan juga mendapat kesempatan berkunjung di Kapal Negara (KN) SAR Sasikirana 245.

Pembina sekaligus Penanggung Jawab kegiatan Hj. Siti Asmah, S.Pd.I mengungkapkan sebanyak 50 peserta didiknya merupakan siswa/i kelas 5 dengan Tingkat Penggalang.

Di KN SAR 245 Sasikirana, para peserta melakukan sejumlah kegiatan dan materi seperti membangun tenda, Pengenalan SAR dan Siaga Musibah Kebencanaan, materi kepramukaan, api unggun, renungan pagi, materi BMKG dan sejumlah outbond yang akan dilakukan dengan dukungan personel Basarnas Natuna.

“Kegiatan ini bertajuk Persami bersama Basarnas Natuna 2023. Selain berkemah kami juga merasa senang bisa berkunjung di KN SAR Sasikirana dan besok rencananya sejumlah hiburan (outbond sederhana) akan adakan tentu dengan dukungan Kakak-kakak SAR”, Sambut Hj. Siti Asmah, S.Pd.I

Selain Basarnas, turut hadir Kwarcab Natuna dan BMKG yang tentunya akan menambah keseruan dengan membawakan sejumlah materi-materi yang Luar biasa.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna (Kakansar Natuna), Abdul Rahman mengaku sangat mendukung adanya agenda tersebut, terlebih dilakukan bersama Basarnas dan berada di Lingkungan Basarnas juga.

“Suatu kebanggaan bagi kami Basarnas di Natuna, saya tentunya sangat mendukung terlaksananya kegiatan ini dan mengusulkan agar kegiatan serupa terus terlaksana dan diikuti oleh sekolah – sekolah di Natuna. Sehingga dengan semangkin banyak orang mengetahui ilmu SAR maka harapan kedepanya semakin terciptanya insan-insan SAR yang peduli dengan keselamatan dan mempermudah penyelesaian misi kemanusian.” Imbuhnya dalam satu kesempatan saat di konfirmasi. (*).

Komentar