oleh

Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI, Kodim 0318/Natuna Tanam Mangrove

 

NATUNA, Kepri.info – Bertempat di Jl. Penagih Kecamatan Batu Hitam Kodim 0318/Natuna bersama unsur Forkopimda dan Masyarakat Natuna melaksanakan Penanaman dan Pelestarian alam sebanyak 500 Mangrove yang ditanam dengan tema “TNI AD BERSAMA RAKYAT BERSATU DENGAN ALAM UNTUK NKRI”. Rabu, (21/02).

Penanaman Mangrove ini merupakan program dari Komando Atas yang di laksanakan serentak secara bersama jajaran Korem dan Kodim seluruhnya dibawah naungan Kodam l/Bukit Barisan.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan dan ketahanan tanaman mangrove, sehingga mampu berperan efektif dalam mencegah abrasi pantai dan menjaga kelestarian lingkungan di pesisir Natuna.

Mangrove adalah tanaman yang tumbuh di kawasan pantai dan berfungsi sebagai benteng alami yang melindungi pantai dari erosi dan tsunami, serta tempat berlindung bagi berbagai jenis hewan laut.

Penanaman mangrove adalah aksi nyata yang mudah dilakukan dan bermanfaat bagi lingkungan. Dengan hanya mengorbankan waktu beberapa jam saja, anda sudah bisa berkontribusi dalam pelestarian lingkungan dan menjaga alam untuk NKRI.

Komentar