oleh

Kapolres Natuna Pastikan Pengamanan Ketat Terhadap Proses Perhitungan Suara Tiap Kecamatan

Kapolres Natuna AKBP Nanang Budi Santosa SIK Didampingi Camat Bunguran Timur Laut, Kasi Propam, dan Kasi Humas Tinjau Langsung Proses Rekapitulasi Perhitungan Suara di Kecamatan Bunguran Timur Laut.

 

NATUNA, Kepri.info – Pasca pencoblosan surat suara  Pemilihan Umum (Pemilu) pada 14 Februari 2024 lalu, Kapolres Natuna terus memastikan kelancaran dan keamanan proses pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara tiap Kecamatan.

Kali ini Kapolres Natuna AKBP Nanang Budi Santosa SIK memantau langsung perekapan suara yang dilakukan oleh PPK Kecamatan Bunguran Timur Laut. Sebelumnya kegiatan yang sama juga dilakukan Kapolres Nanang di Kecamatan Bunguran Tengah. Minggu, (18/02).

Nanang mengatakan, pihaknya telah mengerahkan sejumlah personil pengamanan di tiap-tiap PPK selama 24 jam. Selain itu juga melakukan patroli rutin di sekitar PPK untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan.

Menurutnya, pengamanan ini dilakukan dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif, terutama pasca pencoblosan Pemilu 2024 serta untuk mengamankan jalannya rapat pleno terbuka tingkat Kecamatan.

“Kami Polres Natuna menjamin proses Pemilu 2024 berjalan aman dan kondusif, tiap tahapan Pemilu akan diamankan secara maksimal bersinergi dengan keamanan lainnya”, ujar Nanang.

Sejauh ini kata Nanang, pihaknya mengaku belum ada gangguan keamanan di wilayah Kabupaten Natuna sejak proses pencoblosan hingga proses pleno Kecamatan.

Kendati demikian, Nanang menegaskan  kepada seluruh elemen masyarakat untuk terus sama-sama mentaati aturan yang berlaku, dan dapat menjaga kondusifitas Kamtibmas selama proses rekapitulasi suara di PPK hingga rekapitulasi perhitungan suara Kabupaten. (Zal).

 

 

Komentar