oleh

Kolaborasi Pemda Natuna Bersama Karang Taruna Berikan Bantuan Bagi Warga Terdampak Angin Kencang

Momen Penyerahan Bantuan Dari Karang Taruna Untuk Ibu Aminah Yang Rumahnya Rusak Akibat Diterpa Angin Kencang.

 

NATUNA, Kepri.info – Rumah milik Ibu Aminah, warga RT 002 RW 005 Cemaka, Kelurahan Ranai Kota, Kecamatan Bunguran Timur, mengalami kondisi yang sangat memprihatinkan akibat diterpa angin kencang pada Kamis, 20 Juli 2023. Untuk memberikan bantuan dan melakukan inspeksi langsung, Pemerintah Daerah melalui Dinas Sosial Natuna, bersama dengan Camat Bunguran Timur (Hamid Hasnan, S.Pd.,MA), Lurah Ranai Kota (Wan Ariansyah,S.E), dan Pengurus Karang Taruna Kabupaten Natuna turut hadir dalam kegiatan tersebut. Jum’at, (21/07).

Ketua Karang Taruna Kabupaten Natuna, Wan Wahyu Liandra, S.IP., M.AP, dengan cepat mengarahkan seluruh anggotanya untuk memberikan dukungan kepada warga yang terkena dampak bencana dan memberikan bantuan bagi keluarga Ibu Aminah. Selaku Ketua Karang Taruna, beliau berkomitmen untuk menjalin solidaritas dan gotong royong dalam menghadapi situasi sulit seperti ini.

“Dalam kondisi seperti ini, solidaritas dan kerjasama adalah kunci untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan. Saya mengimbau seluruh anggota Karang Taruna untuk segera bergerak memberikan dukungan dan bantuan bagi warga yang terdampak,” kata Wan Wahyu Liandra.

Selain itu, Wan Wahyu Liandra juga menyampaikan rasa terima kasih yang tulus atas dukungan dan perhatian yang diberikan oleh Pemerintah Daerah Natuna dalam menangani masalah ini. Sinergi antara Pemerintah Daerah dan pihak masyarakat seperti Karang Taruna diharapkan dapat membantu meringankan beban dan mempercepat proses pemulihan bagi Ibu Aminah dan keluarganya.

“Saya, selaku Ketua Karang Taruna Kabupaten Natuna, ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Daerah, Dinas Sosial, Camat Bunguran Timur, Lurah Ranai Kota, dan semua pihak yang telah peduli dan memberikan bantuan kepada warga kami yang sedang mengalami kesulitan. Semoga kepedulian ini menjadi contoh bagi kita semua untuk senantiasa saling membantu dan mendukung dalam setiap situasi,” tambah Wan Wahyu Liandra.

Dengan kolaborasi yang sinergis antara pihak pemerintah, masyarakat, dan Karang Taruna, diharapkan bantuan dan dukungan yang diberikan dapat memberikan manfaat nyata bagi Ibu Aminah dan keluarganya. Semoga semangat gotong royong ini akan terus berlanjut dalam upaya membangun komunitas yang kuat dan saling peduli di Kabupaten Natuna.

Angin kencang yang menerjang wilayah tersebut telah menyebabkan rumah Ibu Aminah menjadi sangat kumuh dan tidak layak huni. Menghadapi kondisi ini, para pejabat pemerintah turut merasa prihatin dan segera merespons dengan mengunjungi lokasi rumah yang terdampak. Pemerintah Daerah melalui Dinas Sosial, Camat Bunguran Timur, Lurah Ranai Kota, dan Pengurus Karang Taruna Kabupaten Natuna turut berbaur dengan warga sekitar untuk memahami lebih lanjut mengenai kondisi dan kebutuhan yang harus segera diatasi.

Selama kunjungan tersebut, tim dari Pemerintah Daerah memberikan bantuan berupa paket sembako kepada Ibu Aminah dan keluarganya. Bantuan sembako ini diharapkan dapat membantu meringankan beban mereka dalam menghadapi situasi sulit akibat bencana alam yang menimpa rumah mereka.

Dalam upaya untuk segera menangani masalah ini, Pemerintah Daerah berencana untuk melakukan upaya bedah rumah bagi Ibu Aminah dalam waktu yang tidak lama. Langkah ini diambil sebagai bentuk komitmen dari pihak berwenang untuk memberikan perlindungan dan bantuan kepada warga yang mengalami kesulitan akibat bencana alam.

Sementara proses bedah rumah dilakukan, Ibu Aminah sementara ini diungsikan di rumah warga sekitar layak huni yang kebetulan kosong dan terletak tidak jauh dari rumah ibu aminah. Dalam hal ini, Pengurus Karang Taruna Kabupaten Natuna juga berperan aktif untuk membantu dan memberikan dukungan moral serta material bagi keluarga Ibu Aminah selama masa transisi ini.

Pemerintah Daerah, melalui Dinas Sosial, juga mengajak seluruh elemen masyarakat, baik individu maupun organisasi, untuk berpartisipasi aktif dalam memberikan bantuan dan dukungan kepada Ibu Aminah dan keluarganya. Semangat gotong royong diharapkan dapat terus mewarnai upaya pemulihan dan rekonstruksi rumah warga yang terdampak bencana alam.

Pihak berwenang mengimbau masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan persiapan dalam menghadapi bencana alam agar dampak yang ditimbulkan dapat diminimalisir. Semoga upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah, masyarakat, dan pihak terkait lainnya dapat membantu Ibu Aminah dan keluarganya untuk segera pulih dari bencana yang menimpa dan dapat kembali menjalani kehidupan yang lebih baik dan layak. (**).

Komentar