oleh

Ketua dan Pengurus Himpaudi Kota Tanjungpinang Di Lantik

Kepri.Info – Ketua PW Himpaudi Provinsi Kepulauan Riau, Ninik Hariyanti, S.Pd, A.U.D Melantik Ketua dan Pengurus Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kota Tanjungpinang, secara virtual di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Kantor Walikota Tanjungpinang, Jumat (5/2).

Dalam sambutannya, Ninik mengatakan, Tantangan PAUD saat ini bahwa kurikulum SD Tingkat rendah (1-3) belum berkesinambungan dengan kurikulum PAUD.

“masih banyak pendidik dan tenaga kependidikan di satuan PAUD yang belum memahami konsep belajar berbasis bermain dan kesiapan bersekolah secara holistik. Harus adanya sinergi antara Guru SD kelas rendah (1-3) dengan metode belajar PAUD”, ujarnya.

Berkenaan dengan besarnya tantangan pada program PAUD dan masalah Guru PAUD ia selaku Ketua PW Himpaudi Provinsi Kepulauan Riau menyambut gembira atas Pengukuhan dan pelantikan PD Himpaudi Kota Tanjungpinang.

“Dengan terpilihnya ketua dan pengurus baru tentunya ada energi positif yang baru yaitu semangat untuk berbuat, mengabdi untuk Pendidikan Anak Usia Dini. Semoga Ketua dan Pengurus terpilih dapat mengemban amanah mulia”, harapnya.

Dalam kesempatan itu ninik juga berterimakasih kepada Bunda PAUD Kota Tanjungpinang Hj. Rahma S.IP yang telah membantu dan mendukung Himpaudi Kota Tanjungpinang.

“juga kepada semua pengurus PD Himpaudi Kota Tanjungpinang masa bakti 2021-2025 dibawah kepemimpinan Ibu Netinilawati,S.Pd,” tutupnya.

Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma,S.IP dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas nama pribadi juga sebagai bunda PAUD kepada seluruh Pengurus Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kota Tanjungpinang

“Himpaudi adalah salah satu organisasi mitra dinas pendidikan Kota Tanjungpinang. Semoga Momentum pengukuhan ini dapat berdaya dan berhasil guna terutama dibidang Pendidikan Anak Usia Dini,” ucapnya.

“Kepada seluruh Himpaudi Kota Tanjungpinang yang baru saja dilantik, saya berpesan agar dapat lebih meningkatkan lagi intensitas dalam melakukan koordinasi dan komunikasi, baik kepada pemerintah maupun bunda PAUD Kota Tanjungpinang, agar semua kegiatan dan program PAUD bisa berjalan dengan sukses dan lancar,” tambahnya.

Rahma juga berpesan untuk Melibatkan kaum ibu secara aktif. Karena ibu adalah orang yang pertama memberikan pendidikan kepada anak usia dini dan menjaga kesehatan anak sejak kehamilan sampai melahirkan. Menjadikan anak yang sehat jasmani dan rohani menjadi harapan kita semua.

“Mari bersama kita memajukan pendidikan anak usia dini kota Tanjungpinang” tutupnya.

Komentar