oleh

Ketua DMI Kepri Sekaligus Wako Batam Gelar Pertemuan Bersama Pengurus Masjid Se-Natuna

Sambutan Ketua Dewan Pengurus Masjid (DMI) Kepri, Muhammad Rudi Kepada Ratusan Pengurus Masjid se-Natuna. 

 

NATUNA, Kepri.info – Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kepri, Muhammad Rudi yang juga sekaligus merupakan Wali Kota Batam melaksanakan silaturrahmi dengan masyarakat Natuna dan sejumlah dewan pengurus masjid.

Pertemuan yang dihadiri wakil Gubernur Kepri, Hj. Marlin, sejumlah anggota DPRD Provinsi Kepri, Bupati Natuna, dan sejumlah anggota DPRD Natuna ini berlangsung di rumah makan Sisi Basisir, Ranai. Minggu, (21/04).

Dalam kesempatan itu Rudi menyampaikan bahwa tugas dari ketua DMI Kepri adalah memastikan kemakmuran masjid di Provinsi Kepulauan Riau.

Menurut Rudi, tidak semua daerah mampu mendirikan rumah ibadah, maka dengan kepengurusan yang ada di tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota bisa menjembatani sesuai dengan pengurus DMI Kota maupun Kabupaten itu berada.

“Berkaitan dengan kegiatan masjid, yang jelas kami menjembatani sesuai dengan pengurus DMI Kota maupun Kabupaten itu berada”, ujarnya.

Lebih lanjut Rudi berharap, selain tempat untuk sholat, berdzikir, keberadaan Masjid juga dapat berperan positif pada kehidupan manusia secara luas.

Sementara itu, Bupati Natuna, Wan Siswandi dalam sebutannya mengatakan, pihaknya pada tahun 2024 telah menganggarkan sebesar 7 juta rupiah per masjid, dan 5 juta rupiah per Musholla se-Natuna.

Kendati demikian, Siswandi tidak menampik minimnya anggaran ABPD Natuna terkait pembangunan Masjid maupun Mushola di kawasan perbatasan utara tersebut. (Zal).
.

Komentar