oleh

Kolaborasi Pemda, Ormas, LSM dan OKP Dalam Memutus Mata Rantai Covid-19 di Natuna

Pj. Sekda Natuna, Hendra Kusuma.

Natuna (Kepri.info) – Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, mengajak Ormas dan LSM dan OKP, sebagai penggerak masyarakat dalam penerapan protokol Kesehatan rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Demikian disampaikan Bupati Natuna, melalui Pj. Sekda Natuna, Hendra Kusuma, bahwa peran Ormas, OKP dan LSM sangat penting serta strategis sekali dalam situasi dimasa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

“Ormas, OKP maupun LSM sebagai penggerak Masyarakat dapat mengajak dan mengikut sertakan secara aktif dalam menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan,” ungkap Hendra Kusuma, saat ditemui diruang kerjanya beberapa waktu lalu.

Kepala Bakesbangpol Natuna, Muchtar Ahmad.

Memantapkan Persatuan dan Kesatuan, kata Hendra Kusuma, akan menjadi salah satu potensi yang dimiliki bangsa demi berjalannya Pembangunan di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri)

“Ini semua demi kesejahteraan masyarakat dan menjadi salah satu pendorong terhadap lancarnya proses pembangunan dimasa-masa yang akan datang,” tegas Hendra Kusuma.

Dari pihak pemerintah Kabupaten Natuna, mengharapkan kiranya Ormas, OKP dan LSM dapat melaksanakan kegiatan sosial yang dapat menyentuh masyarakat dimasa Pandemi Covid-19 ini.

Pemda Natuna bersama Ormas, OKP dan LSM, komitmen dalam upaya memutus mata rantai Covid-19.

Dalam beberapa hari yang lalu, Kepala Bakesbangpol Natuna, Muchtar Ahmad, mengatakan, bahwa pihaknya sudah merangkul Ormas, OKP dan LSM agar ikut serta berperan aktif menerapkan Protokol Kesehatan dan juga melibatkan Ormas, OKP dan LSM dalam melakukan sosialisasi dan edukasi protokol Kesehatan, diseluruh wilayah Kabupaten Natuna.

“Dalam kegiatan seperti ini menjadi salah satu wujud kolaborasi antara Pemeritah Daerah Kabupaten Natuna dengan Masyarakat, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” jelas Muchtar Ahmad. (gabe)

Komentar