oleh

Polisi Berhasil Bekuk Pelaku Pencurian Rumah Warga di Kecamatan Seluan

Seorang Pria pelaku pencurian uang di rumah warga Kecamatan Seluan dibekuk jajaran sat reskrim Polsek Bunguran Barat.

 

NATUNA, Kepri.info – Seorang Pria pelaku pencurian uang di rumah warga Kecamatan Seluan dibekuk jajaran sat reskrim Polsek Bunguran Barat.

Dihadapan sejumlah wartawan, Kapolsek Bunguran Barat AKP Nevp mengatakan, pelaku diketahui inisial DK (29), merupakan warga Kecamatan Seluan, Kabupaten Natuna.

Pelaku memulai aksinya pada 8 Juli 2023 lalu, pada saat rumah korban dalam keadaan kosong alias ditinggal pemiliknya ke luar kota sekira pukul 7 pagi.

“Pelaku melakukan aksinya dengan cara melempar jendela kaca rumah korban dengan sebuah batu untuk memudahkan masuk ke dalam rumah”, ujarnya. Rabu, (26/07).

Dari perbuatannya, pelaku berhasil menggasak uang tunai sebesar 6 juta rupiah hingga kemudian uang tersebut digunakan pelaku untuk hura-hura.

“Menurut keterangan korban, pelaku berhasil mengambil uang sebanyak 6 juta rupiah, namun sisa uang yang ada di korban tinggal 450 ribu karna sudah digunakan untuk hura-hura”, terang Anivp.

Sebelumnya kata Aniv, pelaku merupakan residivis yang dulunya pernah melakukan perbuatan pencabulan terhadap anak dibawah umur dan sempat ditahan selama 13 tahun.

“Karna pelaku merupakan residivis, perbuatannya tersebut tidak masuk dalam kategori Restoratif Justice (RJ), dan juga uang yang dicurinya tersebut melebihi 2,5 juta rupiah” Pungkas Anevp.

Kini pelaku dikenakan pasal 363 ayat 1 KUHP Pidana, dengan ancaman pidana paling lama 7 tahun. (Zal).

 

Komentar